Kapolri Sebut Jawa Timur Termasuk Daerah Rawan Saat Pemilu 2024

Kamis, 28 Desember 2023 – 17:18 WIB
Kapolri Sebut Jawa Timur Termasuk Daerah Rawan Saat Pemilu 2024 - JPNN.com Jatim
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo (tengah) saat meresmikan salah satu gedung di Mapolda Jawa Timur, Surabaya, Kamis (28/12/2023). ANTARA/HO-Bidhumas Polda Jatim

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menyebut Jawa Timur merupakan salah satu daerah rawan saat pelaksanaan Pemilu 2024.

"Awalnya Jatim termasuk yang sangat rawan. Namun, sudah berubah menjadi rawan," kata Kapolri saat Deklarasi Pemilu Damai di Mapolda Jatim, Surabaya, Kamis (28/12).

Secara khusus, lanjut dia, indeks kerawanan yang dibuat oleh Bawaslu tersebut terus berubah sesuai dengan perkembangan dinamika yang ada.

"Yang paling penting kita tidak boleh underestimate. Untuk menghadapi situasi seperti itu, penting selalu mengimbau masyarakat menjaga persatuan dan kesatuan," kata jenderal bintang empat tersebut.

Untuk itu, kata Sigit, kegiatan deklarasi ini menjadi hal yang penting mengingat pesta demokrasi tinggal dua bulan lagi.

"Kami selalu ingatkan perbedaan yang ada itu jangan kemudian membuat menjadi suatu pengesahan. Perbedaan itu adalah bagian dari demokrasi," tuturnya.

Kapolda Jawa Timur Irjen Imam Sugianto mengatakan deklarasi pemilu damai tersebut dimaknai sebagai momentum yang tepat mengingat pelaksanaan Pemilu 2024 yang makin dekat.

"Momen itu sekaligus kami manfaatkan untuk menyosialisasikan kepada masyarakat untuk bersama-sama menyukseskan tahapan berikutnya yaitu tahapan pemungutan suara 14 Februari 2024," ujar jenderal bintang dua itu. (antara/faz/jpnn)

Status Jawa Timur pada indeks kerawanan yang dibuat Bawaslu itu meningkat dari sebelumnya.

Redaktur & Reporter : Fahmi Azis

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News