Gereja Katolik Santo Cornelius Madiun Laksanakan 4 Misa Natal 2023

Minggu, 24 Desember 2023 – 12:07 WIB
Gereja Katolik Santo Cornelius Madiun Laksanakan 4 Misa Natal 2023 - JPNN.com Jatim
Anggota Polres Madiun Kota dan tim Jihandak Brimob Polda Jawa Timur, Detasemen C, Kompi Dua, Madiun saat melakukan penyisiran atau "sweeping" di Gereja Katolik Santo Cornelius Kota Madiun, Sabtu (23/12/2023). ANTARA/HO-Diskominfo Kota Madiun.

jatim.jpnn.com, MADIUN - Gereja Katolik Santo Cornelius melaksanakan empat kali misa dalam perayaan Natal 2023 mulai Minggu (24/12) sampai Senin (25/12).

"Dua misa pada malam Natal, misa Natal pagi, dan misa Natal sore," kata Pastor Kepala Paroki Santo Cornelius Madiun Romo Leo Giovanni Marcel.

Gereja terbesar di Kota Madiun tersebut akan menampung sekitar 3.300 umat Katolik di Kota Madiun yang akan mengikuti misa.

"Empat kali misa tersebut seluruhnya dilaksanakan secara offline. Bagi umat yang sedang sakit, kami imbau menggunakan masker," ujarnya.

Romo Leo juga menyambut baik aparat penegak hukum serta ormas yang turut mengamankan pelaksanaan misa Natal tahun ini.

"Kami menyambut baik ormas yang ikut membantu menjaga gereja kami," tuturnya.

Untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya ancaman teror dan gangguan keamanan lainnya, Polres Madiun Kota telah mengerahkan sejumlah personelnya untuk melakukan pengamanan di gereja tersebut.

Sehari sebelumnya, tim Brimob Polda Jatim dibantu anggota Polres Madiun Kota juga telah menyisir dengan menggunakan alat pendeteksi di sejumlah ruangan gereja untuk memastikan pelaksanaan ibadah berjalan aman.

Seperti tahun sebelumnya, Gereja Katolik Santo Cornelius Madiun menggelar empat kali misa, hari ini dan besok.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News