Pj Wali Kota Mojokerto Pesankan ASN Netral dalam Pemilu 2024

Rabu, 13 Desember 2023 – 22:51 WIB
Pj Wali Kota Mojokerto Pesankan ASN Netral dalam Pemilu 2024 - JPNN.com Jatim
Pelaksanaan deklarasi netralitas ASN di lingkungan Pemkot Mojokerto, Rabu (13/12/2023). ANTARA/HO-Pemkot Mojokerto

jatim.jpnn.com, MOJOKERTO - Pj Wali Kota Mojokerto M Ali Kuncoro mewanti-wanti ASN setempat supaya netral dalam Pemilu 2024.

"Kami berharap pemilu nanti bisa berlangsung dengan baik dan tidak ada intervensi dari pihak manapun lebih-lebih dari ASN sendiri," katanya saat apel deklarasi netralitas ASN pada Pemilu 2024 di GOR dan Seni Mojopahit Kota Mojokerto, Rabu (13/12).

Menurutnya, ASN sebagai pemberi pelayanan publik harus bersikap netral, tidak tendensi memihak pada salah satu calon dalam Pemilu 2024.

Mengenai sanksi yang akan diberikan kepada ASN yang tidak netral, Ali menyebut hal tersebut telah diatur dalam UU ASN 20/2023 tentang Aparatur Sipil Negara.

"Saya minta seluruh ASN Kota Mojokerto bisa menjadi sebuah agen di masyarakat untuk membawa pilkada kali ini lebih bagus, lebih baik dari pilkada-pilkada sebelumnya," ujar dia.

Apel gabungan tersebut diikuti hampir 1.000 ASN di lingkungan Pemkot Mojokerto. Selain pembacaan deklarasi netralitas ASN, dalam apel ini juga dilakukan penandatangan pakta integritas oleh seluruh kepala OPD setempat.

Turut hadir dalam apel, Ketua DPRD Kota Mojokerto Sunarto, Ketua Pengadilan Negeri Mojokerto Ida Ayu Sri Adriyanthi Astuti Widja, Sekretaris Daerah Kota Mojokerto Gaguk Tri Prasetyo, komisioner Bawaslu Ilham Bagus, serta perwakilan Forkopimda Kota Mojokerto.

KPU telah menetapkan masa kampanye yang dimulai pada 28 November 2023 dan berakhir pada 10 Februari 2024, sementara jadwal pemungutan suara pada 14 Februari 2024. (antara/faz/jpnn)

Pj Wali Kota Mojokerto memperingatkan ASN yang tidak netral dalam Pemilu 2024 akan ditindak sesuai UU yang berlaku.

Redaktur & Reporter : Fahmi Azis

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News