Rumah Sakit di Surabaya Kenalkan Pengobatan Saraf Kejepit Tanpa Operasi

Rabu, 13 Desember 2023 – 18:34 WIB
Rumah Sakit di Surabaya Kenalkan Pengobatan Saraf Kejepit Tanpa Operasi - JPNN.com Jatim
National Hosptial punya layanan pain management. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - National Hospital mengenalkan solusi baru bagi penderita saraf kejepit. Penanganannya tak harus melalui operasi, melainkan dengan metode pain management.

Direktur Utama National Hospital dr. Azwan Hakmi Lubis mengatakan layanan itu masuk bersama Neuroscience Center, Heart Center, dan Endoskopi Endonasal Transsphenoidal (EETH).

“Alat-alat medis yang digunakan juga memiliki kecanggihan termutakhir dan tercanggih. Fasilitas semacam itu harus diinformasikan kepada masyarakat,” ujar dr Azwan, Rabu (13/12).

Pihaknya berharap dengan kehadiran metode tersebut, masyarakat punya pilihan sebelum memutuskan berobat ke luar negeri.

Dokter Spesialis Saraf atau Neurologis National Hospital Sutis Nasia menjelaskan metode pain management adalah jalan keluar bagi yang tidak ingin operasi atau tindakan pembedahan.

"Untuk mengatasi nyeri (saraf kejepit) itu diberikan obat. Kalau masih belum membaik, dilakukan fisioterapi lalu baru masuk pain management,” tutur Sutis.

Menurutnya, metode pain management bisa mengatasi nyeri akibat saraf kejepit dengan cara menyuntikan obat langsung ke sumber nyeri atau ke bagian saraf yang terjepit.

“Dengan metode itu, presentasi mengurangi sendi bisa di atas 50 persen. Bagi orang yang nyerinya 100 persen, itu akan sangat membantu," ucap Sutis. (mcr23/jpnn)

National Hospital Surabaya mengenalkan pengobatan saraf kejepit tanpa operasi maupun tindakan pembedahan.

Redaktur : Fahmi Azis
Reporter : Ardini Pramitha

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News