Pohon Tumbang Hingga Atap RS Pecah Saat Hujan Lebat Melanda Surabaya

Senin, 27 November 2023 – 11:36 WIB
Pohon Tumbang Hingga Atap RS Pecah Saat Hujan Lebat Melanda Surabaya - JPNN.com Jatim
Kaca pintu lobi di RS Mitra Keluarga pecah saat hujan lebat disertai angin kencang pada Minggu (26/11). Foto: BPBD Surabaya.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Hujan lebat disertai angin kencang menyebabkan berbagai kejadian pada Minggu (26/11). Sejumlah kejadian itu berupa pohon tumbang, tiang listrik roboh, atap rumah ambrol, hingga kaca rumah sakit pecah.

Kabid Darlog BPBD Surabaya melaporkan kejadian pohon tumbang terjadi di beberapa kawasan, yakni di Jalan Manukan Dalam, Jalan Raya Tandes Lor, Jalan Sikatan, Jalan Darmo Indah Timur, Lidah Kulon

"Pohon yang tumbang ada jenis waru, beringin, anggro, dan asem. Pohon-pohon itu ada yang menutup jalan dan menimpa rumah warga," ujar Buyung, Senin (27/11).

Tak hanya itu, hujan disertai angin saat itu juga membuat atap rumah dan tempat usaha warung kopi warga ambrol.

Pohon Tumbang Hingga Atap RS Pecah Saat Hujan Lebat Melanda Surabaya

Pohon tumbang saat hujan lebat disertai petir melanda Kota Surabaya pada Minggu (26/11). Foto: BPBD Surabaya.

Adapun kejadian itu terjadi di Gadel Sari, Jalan Gadel Jaya Timur, Jalan Gadel Baru, Tanjungsari Jaya, Jalan Balongsari Praja, Jalan Raya Tubanan, Jalan Tubanan Indah,

"Atap rumah ambrol di Gadel jaya Timur dua kejadian dan Jalan Gadel Baru tiga kejadian. Kemudian di Tubanan ada dua sampai tiga kejadian. Bantuan sudah diberikan kepada warga berupa terpal," katanya.

Berbagai peristiwa terjadi saat Surabaya dilanda hujan lebat disertai angin kencang, mulai pohon tumbang, atap ambrol, hingga kaca RS pecah.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News