Kumpul Bocah Jadi Ajang Anak-Anak Disabilitas Tingkatkan Kepercayaan Diri

Senin, 30 Oktober 2023 – 20:15 WIB
Kumpul Bocah Jadi Ajang Anak-Anak Disabilitas Tingkatkan Kepercayaan Diri - JPNN.com Jatim
Kegiatan Kumpul Bocah untuk melatih kepercayaan diri anak-anak disabilitas dengan menampilkan pentas seni, Senin (30/10). Foto: Arry Saputra/JPNN.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Autism Awareness Indonesia (AAI) DPD Jatim menggelar pentas seni dan workshop ‘Kumpul Bocah’ di Mal Royal Plaza Surabaya, Senin (30/10).

Kegiatan itu berlangsung selama empat hari diikuti 700 siswa dari SLB, pendidikan inklusi, PAUD, dan TK.

Ketua AAI DPD Jatim Vivin Komalia mengatakan Kumpul Bocah dikemas dengan berbagai kegiatan, mulai dari mendongeng, menari, fashion show, wonderful Indonesia workshop, dan penampilan cosplay anak istimewa.

“Selama empat hari ada beragam kegiatan yang disuguhkan anak-anak. Hari kedua diisi belajar dan bermain untuk menciptakan kedekatan orang tua dan anak, tari nusantara, karate, tari pincuk pecel, dan hypnoparenting," kata Vivin, Senin (30/10).

Pentas seni Kumpul Bocah tersebut sebagai wadah para anak istimewa menunjukkan bakat mereka. Selain itu, melatih tingkat percaya diri siswa disabilitas tersebut.

“Kami ingin menaikkan percaya diri mereka agar tidak memikirkan kekurangan yang dimiliki sehingga mengasah kreativitasnya. Kami sesuaikan juga dengan kemampuan masing-masing,” ujarnya.

Kemampuan itu di antaranya seperti menyanyi dan melukis. Selain itu, workshop hipnoterapi parenting juga berikan kepada siswa.

“Jadi, bukan sekadar unjuk penampilan, tetapi memberikan edukasi bagaimana bermain dengan anak-anak. Kami harapkan orang tua ikut juga agar aktif belajar,” tuturnya.

Anak-anak disabilitas di Surabaya diajak mengasah kepercayaan dirinya dengan tampil di pentas seni ‘Kumpul Bocah’.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News