Kemenkeu Mengajar Edukasi Keuangan Kepada Puluhan Siswa SMALB-B Karya Mulia

Senin, 23 Oktober 2023 – 15:33 WIB
Kemenkeu Mengajar Edukasi Keuangan Kepada Puluhan Siswa SMALB-B Karya Mulia - JPNN.com Jatim
Siswa SMALB-B Tuna Rungu Karya Mulia Surabaya saat mendapatkan materi mengenai edukasi keuangan dan diperkenalkan tentang fungsi dan peran Kemenkeu, Senin (23/10). Foto: Arry Saputra/JPNN.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - SMALB-B Tuna Rungu Karya Mulia Surabaya menjadi lokasi kegiatan Kemenkeu Mengajar 8, Senin (23/10). Kegiatan itu diikuti sebanyak 42 siswa dari kelas 10 hingga 12.

Para siswa diajak mengikuti pembelajaran di luarkelas yang bertujuan memudahkan siswa memahami materi dan menambah keterampilan dan pengetahuan untuk bekal kemandirian mereka.

Kepala Kantor Pajak Surabaya Wonocolo Devie Sonja mengatakan Kemenkeu Mengajar sudah berlangsung sejak 2016. Dalam kegiatan itu, siswa akan diperkenalkan tentang fungsi dan peran Kemenkeu.

"Pengenalan sejak dini ini bisa membuat mereka sebagai generasi muda memiliki kesadaran yang sama akan pentingnya Kemenkeu," ujar Devie.

Kemenkeu Mengajar Edukasi Keuangan Kepada Puluhan Siswa SMALB-B Karya Mulia

Siswa SMALB-B Tuna Rungu Karya Mulia Surabaya saat mewarnai bersama di sela pembelajaran mengenai edukasi keuangan dari Kemenkeu Mengajar, Senin (23/10). Foto: Arry Saputra/JPNN.

Pihaknya tak hanya menyasar sekolah umum, kali ini menyasar SLB. Siswa akan diajak memahami permasalahan finansial untuk beka mereka saat sudah bekerja atau lulus sekolah.

"Materi yang kami sampaikan terkait peranan umum Kemenkeu dan bidang-bidang kami. Kami juga menjelaskan APBN dan fungsinya pajak juga," katanya.

Siswa SMALB-B Tuna Rungu Karya Mulia Surabaya saat mendapatkan materi mengenai edukasi keuangan dan diperkenalkan tentang fungsi dan peran Kemenkeu.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News