Yusril Siap Jadi 'Perisai Hukum' Prabowo-Gibran

Senin, 23 Oktober 2023 – 12:07 WIB
Yusril Siap Jadi 'Perisai Hukum' Prabowo-Gibran - JPNN.com Jatim
Prabowo Subianto dan Yusril Izha Mahendra. Foto: Humas PBB

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra berkomitmen membantu pasangan Bacapres Bacawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dalam persoalan hukum.

"Diskusi saya dengan Mas Gibran bahwa partisipasi saya akan membantu dalam bidang saya, yaitu hukum, dalam pemerintahan Prabowo dan Mas Gibran ke depan," ucap Yusril tertulis, Senin (23/10).

Komitmen Yusril selaras dengan pengalamannya menggeluti dunia hukum sebagai guru besar hukum tata negara.

"Berdasarkan pengalaman, saya akan membimbing dan memberikan yang terbaik, mengingat banyak pekerjaan di bidang hukum dan demokrasi yang harus diperbarui sesuai dengan tuntutan zaman," jelas mantan menteri Hukum dan Perundang-undangan Indonesia itu.

Dia juga bakal mencurahkan peran yang makin besar dalam bidang hukum untuk membantu Prabowo-Gibran.

"Dulu, saya membantu menjadi lawyer (kuasa hukum) pasangan Jokowi-Ma'ruf. Sekarang, sudah tugas saya membantu putra Pak Jokowi untuk maju melalui pasangan Prabowo dan Mas Gibran," kata Yusril.

Yusril menyambut baik pilihan Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang menunjuk putra sulung Jokowi itu sebagai bacawapres Prabowo. Menurutnya, Gibran sudah datang kediamannya di Jakarta Selatan, pada Sabtu (21/10) untuk berdiskusi.

Yusril berharap kehadiran sosok anak muda, seperti Gibran, mampu memberikan banyak sumbangsih ide dan gagasan dalam membangun bangsa Indonesia.

Komitmen Yusril membantu Prabowo-Gibran selaras dengan pengalamannya menggeluti dunia hukum sebagai guru besar hukum tata negara.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News