Kowarteg Ganjar Sosialisasikan Hidup Sehat Saat Cuaca Tak Bersahabat

Senin, 02 Oktober 2023 – 09:34 WIB
Kowarteg Ganjar Sosialisasikan Hidup Sehat Saat Cuaca Tak Bersahabat - JPNN.com Jatim
Senam bersama mak-mak di Desa Gempol Pading, Kecamatan Pucuk, Kabupaten Lamongan yang diadakan Kowarteg Indonesia. Foto: Dok. Sukarelawan Ganjar.

jatim.jpnn.com, LAMONGAN - Sukarelawan Komunitas Warteg (Kowarteg) Indonesia menyosialisasikan gaya hidup sehat menjaga kebugaran dan daya tahan tubuh saat cuaca tak bersahabat, mengingat panas dan terik yang kerap terjadi belakangan ini.

Sosialisasi itu dilakukan Kowarteg dengan mengadakan senam bersama bertajuk Bugar Ceria di Desa Gempol Pading, Kecamatan Pucuk, Kabupaten Lamongan pada Minggu (1/10).

Senam bersama tersebut mendapatkan antusiasme dari ratusan mak-mak yang hadir dalam kegiatan tersebut.

"Cuaca saat ini kurang bersahabat. Agar stamina dan kesehatan tetap terjaga dan selalu segar bugar, terutama untuk ibu-ibu maka kami mengajak senam bersama," ujar Koordinator Kowarteg Jatim Kiki Kurniawan.

Menurutnya, menjaga kesehatan dengan berolahraga sangat penting dilakukan. Dengan tubuh yang sehat maka segala aktivitas menjadi mudah dilakukan.

"Kowarteg ingin menyosialisasikan supaya hidup sehat itu lebih bagus daripada kita kurang sehat, enggak bisa beraktivitas nantinya," katanya.

Dalam kegiatan tersebut, sukarelawan Kowarteg juga memberikan bubur kacang hijau kepada para mak-mak tersebut guna menambah nutrisi dan energi untuk berolahraga.

Kiki menyebut senam bersama ini juga menjadi ajang silaturahmi dan mempererat keakraban bagi masyarakat setempat.

Kowarteg Indonesia mengajak mak-mak di Desa Gempol Pading, Kecamatan Pucuk, Lamongan senam bersama menghadapi cuaca tak bersahabat.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News