Australia Barat Lakukan Misi Perdagangan & Pengembangan Keterampilan di Indonesia

Rabu, 06 September 2023 – 20:40 WIB
Australia Barat Lakukan Misi Perdagangan & Pengembangan Keterampilan di Indonesia - JPNN.com Jatim
Premier of Western Australia Roger Cook (tengah) saat berbincang mengenai Indonesia Connect Roadshow 2023 dengan Menteri Pertanian dan Pangan, Kehutanan, dan Bisnis Kecil Jackie Jarvis (kiri) dan Menteri Pendidikan Internasional David Templeman (kanan) di Hotel JW Marriot, Surabaya, Rabu (6/9). Foto: Arry Saputra/JPNN.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pemerintah Western Australia atau Australia Barat melakukan kunjungan ke Surabaya dalam rangka Indonesia Connect Roadshow 2023.

Mereka membawa 130 delegasi sebagai perwakilan pemerintah dan dunia usaha. Misi yang dipimpin langsung Premier of Western Australia Roger Cook itu dimulai di Jakarta, Surabaya, lalu Bali.

Adapun yang menjadi fokus utama, yaitu pada hasil investasi dan perdagangan di bidang transisi energi, industri kreatif, ekonomi digital, pendidikan internasional, industri primer, dan pariwisata.

“Kunjungan pertama kami ke Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Singhasari berfokus pada diskusi pelatihan, peningkatan keterampilan dan pengembangan tenaga kerja,” ujar Premier Roger Cook saat konferensi pers di Surabaya, Rabu (6/9).

Selain itu berkunjung ke akademi bola basket yang membentuk pemimpin masa depan. Selama lebih dari tiga dekade, Australia Barat dan Jawa Timur telah menikmati hubungan sister state.

Kunjungan ini, kata dia, menjadi kesempatan menguraikan cara-cara untuk mengembangkan hubungan ekonomi dan budaya yang lebih erat.

“Hal itu meliputi bidang pengembangan tenaga kerja, pelatihan, peningkatan keterampilan, pendidikan internasional, dan industri kreatif untuk mendukung lapangan kerja dan meningkatkan ekonomi lokal kami,” ujarnya.

Para delegasi hari ini mengunjungi KEK Singhasari juga untuk menyaksikan nota kesepahaman dengan penyedia layanan pendidikan dan pelatihan Australia Barat.

Peemerintah Australia Barat di Indonesia berhasil mengegolkan misi dalam perdagangan dan pengembangan keterampilan.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News