SIER Terima Puluhan Mahasiswa Magang Program MSIB, Bantu Ciptakan SDM Siap Kerja

Kamis, 31 Agustus 2023 – 22:45 WIB
SIER Terima Puluhan Mahasiswa Magang Program MSIB, Bantu Ciptakan SDM Siap Kerja  - JPNN.com Jatim
Dirut PT SIER Didik Prasetiyono saat memberikan sambutan menyambut puluhan mahasiswa magang dalam program MSIB. Foto: Dok. SIER.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - PT SIER memberikan kesempatan kepada puluhan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi untuk melakukan magang kerja di perusahaan pengelola kawasan industri berpelat merah itu.

Kepala Divisi SDM SIER Fitrina Kusuma Dewi mengatakan setiap tahun perusahaannya selalu menerima mahasiswa magang dari berbagai perguruan tinggi dan berbagai disiplin ilmu.

Sebagai perusahaan yang perhatian terhadap bonus demografi, SIER memiliki kewajiban ikut menyiapkan SDM yang memiliki pengalaman kerja, khususnya mahasiswa.

"Kali ini menerima 55 mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia. Kami menerima mahasiswa magang ini sebagai jalan pengabdian SIER dalam bidang pendidikan," ujar Fitrina tertulis, Kamis (31/8).

Para mahasiswa yang magang dari berbagai jurusan itu, seperti manajemen, teknik keselamatan dan kesehatan kerja, akuntansi, ilmu hukum, statistika, administrasi bisnis, manajemen pemasaran, teknologi kimia industri, kimia, teknik sipil, teknik komputer, informatika, dan masih banyak lagi.

Adapun perguruan tinggi asal mahasiswa magang berasal dari Unair, UGM, Undip, Universitas Udayana, UB, ITS, Politeknik Perkapalan Surabaya, Universitas Kristen Petra, dan Universitas Islam Indonesia.

Mereka masuk dalam program magang bersertifikat dan studi independen bersertifikat (MSIB). Program dari Kemendikbud Ristek itu untuk mempersiapkan karier yang komprehensif bagi mahasiswa Kampus Merdeka.

"SIER terlibat sebagai mitra yang memberikan proyek nyata bagi mahasiswa agar dapat memberikan nilai strategis bagi industri ke depan. Selama magang, pihaknya menyediakan mentor dari karyawan dengan keahlian sesuai program yang diajukan untuk membimbing mahasiswa," tuturnya.

PT SIER membantu menciptakan SDM siap kerja bagi mahasiswa dalam magang program MSIB.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News