Cahyo Harjo Maknai Kemerdekaan RI Secara Istimewa dan Spirit Nasionalisme

Kamis, 17 Agustus 2023 – 19:02 WIB
Cahyo Harjo Maknai Kemerdekaan RI Secara Istimewa dan Spirit Nasionalisme - JPNN.com Jatim
Ketua DPC Gerindra Surabaya Cahyo Harjo (dua dari kiri) bersama kader seusai melaksanakan Upacara HUT ke-78 Kemerdekaan RI, Kamis (17/8). Foto: Dok. Norman untuk JPNN.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - DPC Gerindra Surabaya menggelar upacara peringatan HUT ke-78 RI di kantornya Jalan Teluk Tomini, Kamis (17/8).

Upacara bendera yang pertama kali digelar dan diikuti seluruh PAC di Surabaya itu untuk menjaga nilai nasionalisme.

Ketua DPC Gerindra Surabaya Cahyo Harjo Prakoso ingin upacara itu menjadi kegiatan formal saja. Harapannya seluruh komponen bangsa bersatu.

“Jangan jadikan 17 Agustus hanya sebagai rutinitas saja, tetapi ada nilai-nilai yang bisa kita ambil dari situ," ucap Cahyo.

Menurutnya, perayaan HUT ke-78 RI terasa istimewa lantaran bergabungnya Golkar, PAN, dan PBB dalam koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) yang mendukung Prabowo Subianto sebagai capres 2024.

“Bapak Prabowo adalah sosok paling pas memimpin negeri ini pada periode 2024-2029, tetapi harus tetap rendah diri, mawas hati terus bekerja, berkonsolidasi agar kekuatan besar bisa menjadi kemenangan di Pemilu 2024,” tuturnya.

Cahyo menambahkan Indonesia punya PR besar yang belum terselesaikan, yaitu mental dan karakter manusianya.

Pasalnya, sumber daya manusia (SDM) dari pemuda Indonesia cukup banyak, tetapi jika tak memiliki semangat nasionalisme dan kepribadian kebangsaan maka nilai Indonesia akan luntur.

Cahyo Harjo menyebut masih banyak PR Indonesia karakter dan mental dari masyarakat yang harus dibenahi.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News