5 Nama Kader NU Ini Diusulkan Jadi Cawapres Anies Baswedan di Pilpres 2024

Kamis, 10 Agustus 2023 – 16:49 WIB
5 Nama Kader NU Ini Diusulkan Jadi Cawapres Anies Baswedan di Pilpres 2024 - JPNN.com Jatim
Sejumlah kiai dan gus se-Jatim menghadiri musyawarah dalam agenda Tirakat untuk Keselamatan Umat dan Bangsa di Pondok Pesantren Islam At-Tauhid Sidoresmo, Surabaya, Kamis (10/9/2023). (ANTARA/HO-Panitia Tirakat)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Lebih dari 200 kiai dan gus se-Jawa Timur mengusulkan lima bakal cawapres kepada bacapres Anies Baswedan.

Itu merupakan hasil musyawarah para kiai dan gus se-Jatim di Pondok Pesantren Islam At-Tauhid Soresmo, Surabaya, Kamis (10/8). yang dipimpin oleh KH Nasirul Mahasin Nursalim.

Menurut Kiai Mahasin, kelima nama usulan bakal cawapres itu merupakan tabayun setelah melihat langsung haliyah Anies Baswedan.

"Kami yakin Pak Anies memang seorang dengan amaliyah ahlusunah waljamaah (aswaja). Anies itu minna (dari golongan kita)," kata kiai yang juga kakak kandung dari Gus Baha tersebut.

Risalah Sidoresmo yang berisikan usulan bakal cawapres tersebut diserahkan secara langsung kepada Anies Baswedan.

Adapun lima nama bakal cawapres yang direkomendasikan itu seluruhnya merupakan warga dan kader nahdliyin, yaitu Yenny Wahid (putri Gus Dur), Muhaimin Iskandar (Ketum PKB), Khofifah Indar Parawansa, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dan Mahfud MD.

Tentu, lanjut dia, siapa pun yang akan dipilih, peserta musyawarah mengembalikan keputusannya kepada Anies Baswedan sendiri.

Dia berharap Anies yang memiliki darah sebagai nahdliyin dan ditambah dengan cawapres dari nahdliyin berpihak secara konkret terhadap dunia santri dan pesantren.

Sejumlah nama direkomendasikan para kiai dan gus se-Jawa Timur kepada Anies Baswedan untuk menjadi cawapresnya. Siapa saja?
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News