Deliwafa Fest Vol 2 Jadi Ajang Populerkan Musisi Jawa dan UMKM Lokal

Minggu, 23 Juli 2023 – 13:45 WIB
Deliwafa Fest Vol 2 Jadi Ajang Populerkan Musisi Jawa dan UMKM Lokal - JPNN.com Jatim
Stella Febila saat membeli produk UMKM dalam acara Deliwafa Fest di JX International Expo Surabaya, Sabtu (22/7). Foto: Arry Saputra/JPNN.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pengusaha muda asal Surabaya Tom Liwafa kembali menggelar Deliwafa Fest untuk kedua kalinya di JX International Expo, Sabtu (22/7).

Festival tersebut berisi konser musik dari Ndx Aka, Gildcous, dan Fakedopp. Selain itu terdapat 30 UMKM lokal Surabaya yang menjajakan produknya kepada pengunjung.

Tom mengatakan Festival UMKM kali ini lebih condong menampilkan produk lokal dan mempopulerkan karya musisi yang bergerak di aliran musik Jawa.

“Kami memperkenalkan produk lokal dan mengundang guest star yang mayoritas penyanyinya dari Jawa dan mempopulerkan lagu Jawa juga,” kata Tom.

Acara yang digagas Tom tersebut rupanya sangat diminati kalangan milenial dan Gen Z. Hal itu tampak dari antusias pengunjung yang hadir antre hingga 60 meter.

Menurut Tom, ada peningkatan daya tarik dari pelaku UMKM maupun jumlah pengunjung dalam acara tersebut lantaran beberapa stan pameran disediakan secara gratis.

“Artinya, perekonomian mulai bangkit, peminat produk lokal, peminat band-band lokal melonjak luar biasa. Acara ini mendukung kuat UMKM dan produk-produk Indonesia,” ujarnya.

Seperti halnya yang dialami oleh Rani Rubiyanti. Dia mengaku terbantu dengan banyaknya pengunjung sehingga dagangan lumpianya laku keras.

Festival UMKM dan konser musik bertajuk Deliwafa Fest menjadi ajang memopulerkan musisi Jawa.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News