Patriot Mengabdi Untag Surabaya Tanamkan Tekad Bangun Desa di Mojokerto

Selasa, 04 Juli 2023 – 19:14 WIB
Patriot Mengabdi Untag Surabaya Tanamkan Tekad Bangun Desa di Mojokerto - JPNN.com Jatim
Pembukaan KKN Untag Surabaya di Mojokerto. Foto: Humas Untag Surabaya.

jatim.jpnn.com, MOJOKERTO - Sebanyak 1.124 mahasiswa dari Untag Surabaya mengikuti pembukaan dan penyerahan peserta KKN Reguler Semester Genap 2022/2023 di Pendopo Graha Maja Tama Pemkab Mojokerto, Senin (3/7).

Rektor Untag Surabaya Prof Dr Mulyanto Nugroho menekankan kesungguhan hati ribuan Patriot Mengabdi tersebut untuk mengabdi kepada masyarakat.

“Pengabdian itu mulia maka dalam kesempatan ini bersungguh-sungguh, serius, dan tanamkan tekad yang kuat di hatimu bekerja untuk masyarakat,” ujar Nugroho.

Menurut dia, indikator keberhasilan KKN salah satunya adalah mahasiswa mampu mengaplikasikan ilmunya untuk perubahan kepada desa.

KKN merupakan kesempatan yang sangat berharga bagi mahasiswa untuk mengimplementasikan ilmu yang dimiliki. 

“KKN akan berhasil, jika mahasiswa mampu mengaplikasikan ilmunya dengan baik sehingga memberikan kontribusi positif bagi kemajuan desa dan masyarakat,” tuturnya.

KKN di Kabupaten Mojokerto itu akan berlangsung selama 12 hari. Mahasiswa disebar di 35 desa di lima kecamatan, yakni Dlanggu, Gondang, Jatirejo, Kutorejo, dan Puri. 

Peserta KKN juga dibagi menjadi 35 kelompok sesuai dengan desa. Setiap kelompok akan didampingi satu dosen pembimbing lapangan (DPL) yang memberikan bimbingan dan arahan kepada mahasiswa.

Sebanyak 1.124 mahasiswa Untag Surabaya mengabdi dalam KKN untuk mengaplikasikan ilmu demi perubahan desa di Mojokerto.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News