Untag Surabaya Berangkatkan 1.124 Patriot Mengabdi di Desa Mojokerto

Senin, 03 Juli 2023 – 20:32 WIB
Untag Surabaya Berangkatkan 1.124 Patriot Mengabdi di Desa Mojokerto - JPNN.com Jatim
Untag Surabaya saat memberangkatkan 1.124 mahasiswa untuk KKN mengabd di Desa Kabupaten Mojokerto, Senin (3/7). Foto: Humas Untag Surabaya.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Untag Surabaya mengirimkan Patriot Mengabdi ke desa-desa di wilayah Jawa Timur. Pengabdian melalui program KKN itu ditandai dengan upacara pelepasan di kampus, Senin (3/7).

Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Aris Heri Andriawan mengatakan KKN kali ini berfokus pada Kabupaten Mojokerto.

“Terdapat 1.124 peserta yang akan mengabdikan diri di 35 desa yang tersebar di lima kecamatan Kabupaten Mojokerto,” kata Aris.

Adapun tema yang diusung ‘Penguatan Ikon Desa Berbasis Potensi Lokal’. Dia berharap seluruh program rancangan mahasiswa terlaksana sepenuh hati.

“Agar output yang dihasilkan dapat memberikan manfaat luar biasa bagi masyarakat, nusa, dan bangsa,” ujarnya.

Ketua Yayasan Perguruan Tinggi 17 Agustus 1945 (YPTA) Surabaya J Subekti mengatakan patriot menggambarkan seseorang yang mencintai negara, bangsa dan tanah airnya. 

Menurutnya, jiwa siap berkorban dan pantang menyerah harus melekat pada diri mahasiswa Untag Surabaya.

“Lakukanlah pengabdian dengan membawa jiwa patriot agar kalian bisa dicintai oleh masyarakat,” tuturnya.

Untag Surabaya memberangkatkan 1.124 mahasiswa untuk melakukan KKN di Desa Kabupaten Mojokerto melakukan pengabdian masyarakat.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News