Permudah Pelayanan, Polrestabes Surabaya Buka SIM Corner dan SKCK di Pasar Tambahrejo

Rabu, 19 April 2023 – 10:22 WIB
Permudah Pelayanan, Polrestabes Surabaya Buka SIM Corner dan SKCK di Pasar Tambahrejo - JPNN.com Jatim
Pembukaan gerai SIM Corner dan SKCK di Pasar Tambahrejo, Surabaya, Selasa (18/4). Foto: Humas Polrestabes Surabaya.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Sat Lantas Polrestabes Surabaya membuka gerai Surat Izin Mengemudi atau SIM Corner dan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) di Pasar Tambahrejo, Surabaya, Selasa (18/4).

Pembukaan pelayananan tersebut diresmikan langsung Kapolda Jatim Irjen Toni Hermanto dan Wakapolda Jatim Brigjen Akhmad Yusep Gunawan.

Toni mengapresiasi pembukaan layanan itu lantaran menjadi satu-satunya pelayanan SIM dan SKCK di pasar tradisional. Dia berharap fasilitas tersebut bisa mempermudah masyarakat dalam mengurus surat-surat.

"Lokasinya di kawasan padat penduduk, di daerah ini terdapat 350 jiwa penduduk yang bisa terlayani dengan adanya layanan publik ini," kata Toni.

Pelayanan tersebut, kata dia, sejalan dengan kebijakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk memberikan pelayanan prima dan sederaha bago masyarakat.

"Kami meminta Polrestabes Surabaya untuk terus mengevaluasi pelayanan di sini. Ini untuk kenyamanan masyarakat yang melakukan pengurusan," ujarnya.

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pasma Royce menambahkan keberadaan gerai itu diharapkan bisa memfasilitasi masyarakat di dua kecamatan yang memiliki jumlah penduduk padat, yakni Tambaksari dan Simokerto.

"Keberadaan pelayanan ini semoga mempermudah masyarakat. Apalagi jarak dari sini ke Satpas Colombo harus ditempuh 30 menit," ungkapnya.

Sat Lantas Polrestabes Surabaya membuka gerai SIM Corner dan SKCK di Pasar Tambahrejo untuk mempermudah pelayanan di Kecamatan Tambaksari dan Simokerto.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News