Kenalkan Ragam Batik di Jatim, Etnura Gelar Fashion Show

Minggu, 19 Maret 2023 – 15:30 WIB
Kenalkan Ragam Batik di Jatim, Etnura Gelar Fashion Show - JPNN.com Jatim
Salah satu desainer Siska Sumartono ikut andil dalam fashion show yang digelar Etnura, Surabaya (14/3). Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Sebanyak 40 desainer dari berbagai wilayah di Indonesia mengikuti fashion show dalam rangka memperingati ulang tahun ketiga Etnic Nusantara (Etnura) yang digelar di Hotel Shangri-La Surabaya, Sabtu (19/3).

Acara perayaan ulang tahun Etnic Nusantara (Etnura) tahun ini mengangkat tema “Colourful and Beautiful Style with Batik Pesisiran”.

Ketua pelaksana Yusi Martha menjelaskan fashion show itu bertujuan untuk memperkenalkan aneka ragam batik dari wilayah Jawa Timur, khususnya Lamongan, yang dipadukan kreativitas masing-masing desainer.

"Pada ulang tahun ketiga Etnura ini, kami berkolaborasi dengan Lamongan untuk mengangkat hasil batik setempat. Kami buat kolaborasi dengan para desainer supaya hasil yang didapatkan lebih maksimal," ucap Yusi.

Salah satu desainer sekaligus pemilik brand fesyen Sari Ronche, Siska Sumartono, mengatakan batik pesisiran sebagai wastra nusantara punya daya tarik untuk selalu dieksplorasi.

Tak hanya itu saja, dia yakin melalui acara itu wastra nusantara atau kain tradisional bisa makin dikenal di dunia internasional sebagai bagian kekayaan Indonesia.

"Aku yakin wastra nusantara mendunia," ujarnya.

Dia mengatakan ada empat karya yang ditampilkan pada acara itu. Dua busana berjenis formal dan dua lainnya, outer tanpa lengan.

Memperingati ulang tahun ketiga, Etnura mengggelar fashion show bertemakan batik pesisiran
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News