Forkopimda Jatim Kirim Bantuan Logistik Pangan ke Masalembu dengan Kapal Perang

Kamis, 02 Maret 2023 – 15:33 WIB
Forkopimda Jatim Kirim Bantuan Logistik Pangan ke Masalembu dengan Kapal Perang - JPNN.com Jatim
Forkopimda Jatim saat memberangkatkan bantuan logistik pangan untuk Masalembu. Foto: Humas Pemprov Jatim.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Forkopimda Jatim memberangkatkan Kapal Perang Republik indonesia (KRI) Malahayati-362 berisi kebutuhan logistik untuk Pulau Masalembu, Kabupaten Sumenep, Rabu (1/3).

Dalam beberapa hari terakhir Masalembu mengalami kekurangan bahan pangan akibat cuaca buruk.

Kapal tersebut diberangkatkan dari Dermaga Madura, Koarmada II Surabaya pukul 17.00 WIB. Diperkirakan KRI Malahayati-362 tiba di Pulau Masalembu sekitar pukul 06.00 WIB Kamis (2/3).

“Perjalanannya sekitar 14 jam. Pelepasan bantuan logistik ini respons cepat dan komitmen jajaran Forkopimda Jatim untuk mengirimkan bantuan logistik bagi masyarakat di gugusan Kepulauan Masalembu,” kata Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

Kapal perang tersebut berisi 130 personel membawa bantuan berupa 2.000 liter minyak goreng, 700 sarden, dan 10.000 bungkus mi instan. Kemudian 15 ton beras, lima ton gula pasir, dan 300 tabung elpiji tiga kilogram.

Camat Masalembu dan tim dari BPBD Provinsi Jatim ikut dalam rombongan kapal tersebut untuk memastikan logistik benar-benar didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Mohon doanya mudah-mudahan perjalanan semua lancar, aman, selamat dan bisa didistribusikan kepada seluruh masyarakat yang membutuhkan," ujarnya. 

Mantan Mensos itu menjelaskan dari hasil asesmen, pengiriman logistik bagi warga gugusan di Kepulauan Masalembu harus menggunakan kapal perang.

Bantuan logistik pangan untuk Masalembu dikirimkan menggunakan kapal perang KRI Malahayati-362
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News