Aliran Listrik di Madura Kembali Normal, Gubernur Khofifah: Alhamdulillah

Senin, 20 Februari 2023 – 14:59 WIB
Aliran Listrik di Madura Kembali Normal, Gubernur Khofifah: Alhamdulillah - JPNN.com Jatim
Dokumen - Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat meninjau gangguan jaringan listrik di Madura. (ANTARA/HO-Pemprov Jatim)

jatim.jpnn.com, PAMEKASAN - Aliran listrik di Pulau Madura kembali normal. Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa pun berterima kasih ke PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Timur.

"Alhamdulillah, saya sampaikan terima kasih kepada GM PLN UID Jawa Timur Pak Lasiran yang selama ini bekerja keras untuk memastikan pasokan listrik di Madura agar kembali normal," katanya, Senin (20/2).

Dia mengatakan dengan kembali normalnya aliran listrik tersebut, warga Madura bisa kembali memenuhi berbagai kebutuhan mereka seperti semula.

Khofifah mengatakan pihaknya secara aktif berkoordinasi dengan PLN terkait dengan suplai listrik ke Pulau Garam, terutama mengenai progres perbaikan instalasi di wilayah Madura.

"Teman-teman PLN sangat sigap, bekerja nonsetop memperbaiki jaringan listrik di Madura," ujarnya.

Selama itu, lanjut Khofifah, Pemprov Jatim melalui dinas ESDN juga aktif turun ke lapangan memantau progres perbaikan instalasi PLN di kawasan Jembatan Suramadu.

PT PLN (Persero) akhirnya berhasil menuntaskan pekerjaan perbaikan titik kritis yang ditengarai menjadi potensi gangguan pada sistem kelistrikan Saluran Kabel Tegangan Tinggi (SKTT) 150 kilovolt (kV) Kenjeran–Bangkalan.

Tercatat pada Sabtu (18/02) pukul 16.31 WIB, pasokan listrik ke seluruh pelanggan telah kembali normal.

Tercatat pada Sabtu (18/02) pukul 16.31 WIB, pasokan listrik ke seluruh pelanggan di Pulau Madura telah kembali normal.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News