Ledakan Rumah di Blitar Disebabkan Petasan, 1 Tewas dan 3 Orang Tertimbun

Senin, 20 Februari 2023 – 13:03 WIB
Ledakan Rumah di Blitar Disebabkan Petasan, 1 Tewas dan 3 Orang Tertimbun - JPNN.com Jatim
Petugas memasang garis polisi di lokasi ledakan, Dusun Tegalrejo, Desa Karangbendo, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar, Jawa Timur, Minggu (19/2) malam. ANTARA/ HO-Polres Blitar

jatim.jpnn.com, BLITAR - Kapolres Blitar AKBP Argowiyono menjelaskan kronologi meledaknya rumah di Desa Karangbendo, Kecamatan Ponggok pada Minggu (19/2).

Rumah yang meledak hingga rata dengan tanah tersebut diakibatkan ledakan dari petasan. Kejadian berlangsung sekitar pukul 22.30 WIB. Kejadian itu berlangsung cukup singkat.

"Di dalam rumah saat ada kejadian ada empat orang, itu satu keluarga. Orang tua dan anak," kata Argo, Senin (20/2).

Pascakejadian beredar video melalui WhatsApp dan media sosial. Selain menunjukkan rumah korban yang hancur dan rata dengan tanah, sejumlah rumah tetangga juga mengalami kerusakan akibat kerasnya ledakan yang terjadi.

Dalam peristiwa itu satu orang dilaporkan meninggal, sedangkan tiga anggota keluarga lainnya masih dicari di reruntuhan bangunan.

"Korban meninggal bernama Darman (65) ditemukan di bawah reruntuhan bangunan rumah yang roboh," ujarnya.

Polisi bersama petugas lainnya masih berupaya mencari tiga anggota keluarga lain yang diduga tertimbun reruntuhan. Hingga berita ini ditulis belum diketahui nasib mereka.

Warga hingga kini juga masih banyak yang memadati lokasi kejadian. Mereka ingin melihat kondisi rumah korban dan sekitarnya.

Satu orang dinyatakan meninggal dan tiga lainnya diduga masih tertimbun reruntuhan rumah yang meledak akibat petasan di Blitar.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News