Lewat Festival Talenta, AAI Jatim Wadahi Bakat Ratusan Anak Disabilitas

Jumat, 10 Februari 2023 – 20:00 WIB
Lewat Festival Talenta, AAI Jatim Wadahi Bakat Ratusan Anak Disabilitas - JPNN.com Jatim
Kegiatan Festival Talenta Disabilitas Tahun 2023 yang digelar DP AAI Jawa Timur di Surabaya, Kamis (9/2). Dok. Sulvi untuk JPNN.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Autism Awareness Indonesia (AAI) Jawa Timur menggelar Festival Talenta Disabilitas Tahun 2203 di Surabaya.

Kegiatan itu diikuti sebanyak 200 anak penyandang disabilitas yang bertujuan memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa anak-anak istimewa tersebut punya keistimewaan melalui bakat dan kelebihan masing-masing.

"Tujuannya agar masyarakat tidak lagi menganggap anak-anak disabilitas ini dipandang sebelah mata, mereka punya kelebihan," kata Ketua DPD AAI Jatim Vivin Komalia.

Festival yang berlangsung selama dua hari pada 9-10 Februari 2023 tidak hanya melibatkan anak-anak dari SLB saja, tetapi dari komunitas dan perorangan.

DPD AAI Jatim juga bekerja sama dengan beberapa pihak melakukan pendampingan pengembangan talenta anak, salah satunya melukis.

"Kami saat ini masih merangkul satu persen anak-anak disabilitas karena orang tua yang cenderung tidak percaya diri dalam pengembangan anaknya," ujarnya.

Menurutnya orang tua perlu dukungan saat mengikuti kegiatan pengembangan diri anaknya.

Nah, melalui kegiatan itu diharapkan masyarakat, terutama orang tua bisa menerima anaknya, di samping support dari stakeholder untuk hadir dalam kegiatan disabilitas.

Ratusan anak penyandang disabilitas menunjukkan bakatnya di Festival Talenta yang digelar DPD Autism Awareness Indonesia Jatim.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News