Tembok Makam di Menur Pumpungan Roboh, Sempat Terdengar Suara Gemuruh

Jumat, 10 Februari 2023 – 12:12 WIB
Tembok Makam di Menur Pumpungan Roboh, Sempat Terdengar Suara Gemuruh - JPNN.com Jatim
Sejumlah warga membersihkan puing-puing sisa dinding makam di Jalan Menur Pumpungan VIII Surabaya yang roboh saat hujan deras mengguyur wilayah setempat, Kamis (9/2) malam. ANTARA/Ananto Pradana

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Tembok makam Islam di Menur Pumpungan VIII Surabaya roboh saat hujan deras mengguyur kawasan tersebut pada Kamis (9/2) malam.

Ketua Lembaga Pemberdayaan Kelurahan Menur Pumpungan Edy Novianto mengatakan jalan dari arah utara sampai selatan ditutup setelah kejadian itu.

“Ini saya koordinasikan, sementara (ditutup) sampai perbaikan selesai. Tembok makam sudah rejak juga,” kata Edy.

Peristiwa itu diketahui Edy setelah mendapat laporan dari warga yang mengunggah video tembok makam roboh. Kejadiannya diperkirakan sekitar pukul 18.00 WIB.

“Saya maghrib di rumah, terus lihat ponsel ada kejadian tembok makam roboh, saya menyadari ini musibah karena cuaca,” ujarnya.

Sebelum kejadian, sempat ada petugas makam yang sedang mengendarai motor melintas di depan lokasi, tetapi kondisinya masih aman.

"Tidak apa-apa ketika lewat, aman," ucapnya.

Tak berselang lama, salah seorang warga secara tiba-tiba mendengar suara gemuruh dari arah makam.

Tembok makam sepanjang 30 meter di Menur Pumpungan, Surabaya roboh saat hujan deras pada Kamis (9/2) malam.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News