Buka Fakultas Kedokteran, Untag Surabaya Jalin Kerja Sama dengan RSUD Jombang

Rabu, 11 Januari 2023 – 12:48 WIB
Buka Fakultas Kedokteran, Untag Surabaya Jalin Kerja Sama dengan RSUD Jombang - JPNN.com Jatim
Penandatanganan kerjasama Untag Surabaya dengan RSUD Kabupaten Jombang di Gedung Graha Prof. Dr. H. Roeslan Abdulgani lantai dua. Foto: Dok Untag Surabaya.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Universitas 17 Agustus 1945 atau Untag Surabaya bakal membuka Fakultas Kedokteran. Persiapan telah dimulai dengan menjalin kerja sama dengan RSUD Kabupaten Jombang.

Rektor Untag Surabaya Prof Dr Mulyanto Nugroho mengatakan persiapan itu dilakukan dalam rangka pembukaan fakultas kedokteran yang sudah berjalan selama empat tahun.

Dia bangga dengan rencana pembukaan fakultas baru dan ada yang menerima kerja sama tersebut.

"Kerja sama ini menunjukkan bahwa Untag Surabaya selangkah lagi bisa mewujudkan sumbangsihnya dalam menciptakan patriot bangsa melalui Bidang Pendidikan Fakultas Kedokteran," ujar Prof Nugroho tertulis, Rabu (11/1).

Buka Fakultas Kedokteran, Untag Surabaya Jalin Kerja Sama dengan RSUD Jombang

Selain kerja sama dengan RSUD Jombang, Untag Surabaya juga sedang menyiapkan sarana prasarana hingga tenaga dosen.

"Struktural sudah siap, seperti 26 dosen sebagai dokter spesialis sudah disiapkan dan dekan Fakultas Kedokteran sudah ada. Beliau adalah dr Poerwadi SpB SpBA," jelasnya.

Sementara itu Direktur RSUD Jombang dr Ma'murotus Sa'diyah mengatakan pihaknya menyetujui kerja sama dengan Untag Surabaya lantaran kampus merah putih punya nama besar di Surabaya dan berjiwa patriotik.

Untag Surabaya bekerja sama dengan RSU Jombang untuk pembukaan Fakultas Kedokteran.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News