Gotong Royong, Legislator PDIP Pakai Rumah Pribadi Untuk Penanganan Stunting di Surabaya

Kamis, 29 Desember 2022 – 21:57 WIB
Gotong Royong, Legislator PDIP Pakai Rumah Pribadi Untuk Penanganan Stunting di Surabaya - JPNN.com Jatim
Penanganan dan pencegahan stunting di Surabaya menggunakan rumah pribadi dari Legislator dari PDIP Riswanto. Foto: Dok. Niam untuk JPNN.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Legislator Surabaya Riswanto menggunakan rumah pribadi untuk melakukan pencegahan dan penanganan stunting di Perum Pantai Mentari, Kelurahan Kenjeran, Kecamatan Bulak hari ini, Kamis (29/12).

Riswanto mengatakan hal itu dilakukannya sebagai upaya mendukung Pemkot Surabaya.

"Kebetulan ada program arisan kelompok peduli stunting, kami persilakan rumah dan kolam renang yang ada di sini digunakan untuk pelaksanaannya," kata Riswanto.

Anggota Komisi B DPRD Surabaya itu menjelaskan Kecamatan Bulak memunculkan program baru untuk pencegahan dan penanganan stunting.

Program itu adalah ISOK PAS (Arisan Kelompok Peduli Anak Stunting) yang berlaku untuk empat kelurahan.

"Saat ini sudah ada 24 balita stunting yang masuk daftar intervensi di empat kelurahan tersebut," ujarnya.

Kegiatan tersebut dinilai Riswanto cukup bagus sebagai bentuk penanganan stunting. Para orang tua juga dibekali edukasi seputar stunting dan makanan bergizi untuk anaknya.

"Anak-anak juga bisa berenang sepuasnya. Ada kebahagiaan bagi anak-anak bisa bersosialisasi dengan teman-temannya. Ini bagian dari upaya kami mengatasi stunting," tuturnya.

Legislator dari PDIP menggunakan rumah pribadinya untuk melakukan program ISOK PAS sebagai upaya penanganan dan pencegahan stunting di Surabaya.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News