Kebanjiran Pesanan Tahun Baru, Hotel-Hotel di Madiun Jangan Naikkan Tarif

Rabu, 28 Desember 2022 – 14:34 WIB
Kebanjiran Pesanan Tahun Baru, Hotel-Hotel di Madiun Jangan Naikkan Tarif   - JPNN.com Jatim
ilustrasi - Salah satu petugas hotel non bintang di Kota Madiun, Jawa Timur sedang bertugas menerima tamu. ANTARA/HO-Diskominfo Kota Madiun

jatim.jpnn.com, MADIUN - Tingkat reservasi atau pemesanan kamar pada hotel-hotel di Kota Madiun naik signifikan jelang libur pergantian akhir Tahun 2022 menuju Tahun Baru 2023.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota Madiun Aris Suharno, Selasa (27/12).

Dia mengatakan sesuai data yang dihimpun dari sejumlah hotel anggota PHRI Kota Madiun, pemesanan kamar hotel selama dua hari terakhir hampir mencapai 70 persen.

"Sedangkan pada momentum tahun baru nanti, kemungkinan okupansi bisa mencapai 90 persen atau nyaris 'full booking' sebab malam tahun baru nanti bertepatan dengan akhir pekan," ujarnya.

Menurutnya, pada hari biasa, jumlah pemesanan kamar hotel di Madiun mencapai sekitar 20-30 persen untuk semua jenis hotel.

Adapun tingkat hunian hotel yang meningkat di saat momen liburan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 itu didukung dengan adanya tempat wisata baru sehingga banyak wisatawan yang berkunjung ke Kota Madiun.

Menyikapi naiknya pemesanan kamar tersebut, lanjutnya, pihak hotel telah melakukan persiapan lebih dari sebelumnya.

Dia menjelaskan perbaikan fasilitas, kebersihan, dan layanan hotel di Kota Madiun sesuai dengan arahan dari Wali Kota Maidi.

Aris mengutarakan rata-rata tamu yang menginap memang berasal dari luar Kota Madiun. Harapannya, itu mampu mendongkrak okupansi hotel di Kota Madiun.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News