Datangi Rumah Hantu Darmo, Belasan Pemuda Surabaya Ditangkap, Ternyata

Senin, 12 Desember 2022 – 18:29 WIB
Datangi Rumah Hantu Darmo, Belasan Pemuda Surabaya Ditangkap, Ternyata - JPNN.com Jatim
Petugas mengamankan 12 pemuda yang sedang membuat konten horor di Rumah Hantu Darmo, Sabtu (10/12). Foto: 112

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Petugas gabungan dari Pemkot dan Polrestabes Surabaya menciduk 12 pemuda di salah satu rumah tak berpenghuni kawasan Darmo Permai atau yang biasa disebut Rumah Hantu Darmo, Sabtu (10/12).

Plt. BPBD Kota Surabaya Hidayat Syah mengatakan mereka awalnya ditangkap karena dicurigai merupakan gangster yang tengah marak beraksi di Kota Pahlawan.

Setelah ditelusuri, belasan pemuda itu ternyata bukan gangster, melainkan mahasiswa dari salah satu kampus swasta di Surabaya.

“Jadi, memang 12 pemuda itu bukan gangster. Mereka berniat mau membuat konten di rumah hantu tersebut,” kata Hidayat saat dikonfirmasi.

Hidayat menjelaskan perbuatan itu tentunya tidak diperbolehkan sebab masuk halaman rumah orang tanpa izin.

“Mereka kami amankan dan mintai keterangan saja,” katanya.

Kepala Satpol PP Kota Surabaya Eddy Christijanto mengatakan menjelang Natal dan tahun baru, Pemkot Surabaya akan melakukan penyekatan di perbatasan guna mengantisipasi remaja timbulnya gangster.

“Sebanyak 2.500 personel gabungan dari Dinas PMK, Satpol PP, BPBD, Dishub, dan kecamatan akan diterjunkan untuk melakukan pengamanan pada malam Tahun Baru 2023,” ucap Eddy. (mcr23/faz/jpnn)

Belasan pemuda tersebut rupanya merupakan mahasiswa dari salah satu kampus swasta di Surabaya.

Redaktur & Reporter : Fahmi Azis

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News