Longsor Susulan Melanda Nyawangan, 3 Warga Tewas Saat Kerja Bakti

Senin, 24 Oktober 2022 – 13:32 WIB
Longsor Susulan Melanda Nyawangan, 3 Warga Tewas Saat Kerja Bakti - JPNN.com Jatim
Petugas melihat titik longsor yang menewaskan tiga warga di Desa Nyawangan, Tulungagung, Jawa Timur, Minggu (23/10/2022). ANTARA/HO-Polsek Sedang

jatim.jpnn.com, TULUNGAGUNG - Longsor susulan melanda Jalan Raya Bantengan, Desa Nyawangan, Kec. Sendang, Tulungagung, Minggu (23/10). Akibatnya, tiga orang tewas tertimbun longsoran tersebut.

Sebelum kejadian, ketiga warga desa setempat itu sedang mengikuti kerja bakti membersihkan longsoran yang sebelumnya menutupi jalan itu.

Insiden yang terjadi sekitar pukul 16.00 WIB itu membuat warga sekitar yang ikut gotong-royong sontak gempar dilanda kepanikan seketika kejadian.

"Beberapa orang yang berada persis di bawah longsoran pertama tidak sempat menghindar saat longsor susulan terjadi," kata Kades Nyawangan Yoko Dwi Mukarom, Minggu (23/10).

Akibatnya, lima warga tertimbun longsor. Satu orang meninggal di lokasi kejadian karena sekujur tubuhnya tertimbun longsor.

Adapun dua orang lainnya meninggal saat dibawa ke rumah sakit.

Warga yang berada di posisi agak jauh dari titik longsor ataupun yang sempat menyelamatkan diri berlari menjauhi longsoran.

Mereka terpana melihat material longsor dari atas tebing bukit kembali menimbun jalan desa dan menimpa tubuh lima rekannya.

Niat ikut bekerja bakti membersihkan jalan desa, 3 warga Tulungagung, tewas tertimbun longsoran.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News