Surabaya Islamic Festival, Ajang Dakwah dan Membuka Potensi Lifestyle Halal

Selasa, 11 Oktober 2022 – 23:15 WIB
Surabaya Islamic Festival, Ajang Dakwah dan Membuka Potensi Lifestyle Halal - JPNN.com Jatim
Inisiator Hijrahfest Arie Untung bersama salah satu narasumber Surabaya Islamic Festival Ustaz Kasif Heer saat menggelar jumpa pers di Surabaya, Selasa (11/10). Foto: Arry Saputra/JPNN.com.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Surabaya Islamic Festival akan digelar di Surabaya pada 14-16 Oktober 2022 di Jatim Expo. Acara tersebut rangkaian daei Road to Hijrahfest.

Arie Untung selaku inisiator Hijrahfest mengatakan acara tersebut memiliki tujuan mengenalkan dan membuka potensi lifestyle halal di Surabaya dan sekitarnya.

“Ada 150 stan pameran aneka produk halal, mulai makanan muslim fashion, halal travel, beauty and personal care, keuangan syariah, hingga financial technology,” kata Arie di Surabaya, Selasa (11/10).

Arie mengatakan Surabaya menjadi kota terbesar di Indonesia dengan 85,1 persen penduduknya beragama Islam. 

Bertumbuhnya kesadaran masyarakat muslim akan pentingnya gaya hidup halal dewasa, kata dia, menuntut adanya wadah atau ruang silaturahmi.

“Supaya semangat kebersamaan ini selalu tumbuh dan menjadi tiang penjaga nilai agama yang utuh dalam kehidupan, khususnya untuk  masyarakat islam dan masyarakat Indonesia pada umumnya," ujarnya.

Hal itu sejalan dengan program pemerintah yang ingin mewujudkan Indonesia sebagai Pusat Produsen Produk Halal 2024.

Road to Hijrahfest juga menghadirkan aktivotas yang tak kalah seru diikuti talkshow, majelis ilmu, sharing artis hijrah, lomba tahfidz, kids zone, komunitas muslim, dan lainnya.

Road to Hijrahfest ‘Surabaya Islamic Festival’ bakal hadir di Surabaya mulai 14-16 Oktober 2022.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News