Tulungagung Dilanda Banjir, Akses Jalan di Wilayah Selatan & Barat Terputus

Selasa, 04 Oktober 2022 – 22:29 WIB
Tulungagung Dilanda Banjir, Akses Jalan di Wilayah Selatan & Barat Terputus - JPNN.com Jatim
Ilustrasi - Warga berdiri di pinggir jalan yang terendam banjir. ANTARA/HO-JP

jatim.jpnn.com, TULUNGAGUNG - Banjir bandang melanda sejumlah desa di wilayah Tulungagung selatan akibat hujan deras yang mengguyur sejak Minggu (2/10) malam.

Kepala BPBD Tulungagung Robinson Nadeak mengatakan tak hanya banjir bandang, longsor juga terjadi di beberapa kecamatan bagian wilayah barat dan selatan.

"Tidak ada korban jiwa dalam serangkaian kejadian banjir dan longsor yang terjadi sejak tiga hari terakhir tersebut," kata Robinson, Selasa (4/10).

Meski tidak ada korban jiwa, banjir akibat luapan aliran sungai di sekitar lokasi bencana menyebabkan beberapa titik akses jalan terendam dan arus lalu lintas terputus.

Lahan pertanian juga ikut terendam. Petani terpaksa melakukan panen secara dini.

"Bencana (longsor) kemarin ada di Pagerwojo, hari ini di Neyama Besuki dan Tanggunggunung. Untuk banjir di wilayah selatan," ujarnya.

Sementara itu, di wilayah selatan yang menjadi langganan banjir adalah Besole, Ngentrong, Campurdarat, dan Gamping.

Banjir tersebut dipicu vegetasi hutan yang sudah berkurang sehingga tak mampu menyerap air hujan. Selain itu, hujan deras yang turun semalam terjadi cukup lama.

Sejumlah desa di wilayah Tulungagung selatan mengalami banjir bandang, akibatnya akses jalan terendam dan terputus.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News