Porter Jip TNBTS Dapat Sembako dari Polres Malang

Rabu, 14 September 2022 – 11:04 WIB
Porter Jip TNBTS Dapat Sembako dari Polres Malang - JPNN.com Jatim
Pelaku wisata JipTNBTS bagian Malang diberikan bantuan berupa kebutuhan pokok dampak naiknya harga BBM pada Selasa, (13/9). Foto: Source Polres Malang for JPNN.com

jatim.jpnn.com, MALANG - Naiknya harga bahan bakar minyak (BBM) membuat semua sektor mengalami gejolak. Tidak terkecuali dibagian wisata Taman Nasional Bromo Tengger Semeru atau TNBTS.

Hampir semua pelaku wisata atau porter (pengantar) mobil Jip juga terdampak. Polres Malang pun memberikan bantuan sembako kepada para porter tersebut pada Selasa (13/9).

Hal itu bertujuan membantu meski dalam jangka waktu pendek. Kegiatan itu merupakan wujud kepedulian kepada masyarakat yang terdampak dengan penyesuaian harga BBM.

Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat mengatakan kegiatan tersebut sudah berlangsung beberapa bagian. Sebelumnya, sudah dilakukan dengan memberikan bantuan sosial untuk kepada kalangan driver ojek online atau ojol.

"Kemarin kami dari Polres Malang serentak menginstruksikan seluruh polsek jajaran untuk bersama-sama membagikan sembako," ujar Ferli.

Dia berharap masyarakat bisa terus menjalin komunikasi dengan baik antara pihak kepolisian dan pelaku wisata Jip TNBTS sehingga ketertiban dan keamanan makin terjalin.

Ferli menambahkan naiknya harga BBM bansos akan terus disalurkan. Pihaknya berencana menyasar pemberian bantuan di wilayah Malang Selatan untuk para nelayan yang cukup banyak.

"Ke depan kami akan menyasar ke wilayah Selatan Kabupaten Malang, yakni nelayan. Kami akan siapkan satu ton beras," pungkas Ferli. (mcr26/jpnn)

Pelaku Wisata Porter Jip di Gunung Bromo mendapatkan sembako dari Polres Malang.

Redaktur : Arry Dwi Saputra
Reporter : Ridho Abdullah Akbar

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News