Bocah Main Korek, Gudang Mebel & 2 Rumah di Surabaya Ludes Terbakar

Senin, 12 September 2022 – 22:37 WIB
Bocah Main Korek, Gudang Mebel & 2 Rumah di Surabaya Ludes Terbakar - JPNN.com Jatim
Kebakaran yang terjadi di Jalan Banjar Sugihan nomor 49 Surabaya. Foto: 112

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Sebuah gudang mebel dan dua rumah di Jalan Banjar Sugihan Nomor 49 Surabaya kebakaran, Senin (12/9).

Kepala Dinas Penyelamatan dan Pemadam Kebakaran (DPKP) Kota Surabaya Dedik Irianto mengatakan pihaknya menerima adanya informasi terkait dengan kebakaran sekitar pukul 19.02 dan tiba di lokasi jam 19.08 WIB.

“Unit Tempur Pos Kandangan tiba di TKK langsung melakukan Pemadaman. Ada 17 unit pemadam dan satu tangki DLH dikerahkan untuk menjinakan api,” kata Dedik.

Dedik menjelaskan berdasarkan informasi dari pemilik rumah dan mebel penyebab kebakaran lantaran adanya anak kecil yang bermain korek yang dilempar ke busa atau spon sehingga menimbulkan api.

“Api cepat membesar karena terdapat banyaknya (material) pendukung, seperti lem maupun tiner,” ujar Dedik.

Untuk luas bangunan yang terbakar adalah 15 m x 50 m. Bangunan gudang dan rumah terbakar keseluruhan. Adapun satu rumah milik tetangga yang terkena imbas terbakar 50 persen.

“Terdapat satu unit pikap di dalam gudang yang juga ikut terbakar,” tuturnya.

Akibat peristiwa kebakaran itu, satu orang mengalami trauma dan satu orang terkena paku pada kaki dan sudah dirujuk di RS Bhakti Dharma Husada (BDH).

Pemilik gudang mebel dan dua rumah di Surabaya mungkin tak menyangka bangunan mereka bakal dilalap si jago merah.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News