Cuaca Jawa Timur Hari Ini 17 Juli 2022: Waspadai, Hujan Petir di Daerah-Daerah Berikut

Minggu, 17 Juli 2022 – 06:37 WIB
Cuaca Jawa Timur Hari Ini 17 Juli 2022: Waspadai, Hujan Petir di Daerah-Daerah Berikut - JPNN.com Jatim
BMKG Juanda menyampaikan ramalan cuaca di Jawa Timur hari ini, Minggu (17/7). Foto: Ricardo/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Juanda merilis ramalan cuaca hari ini, Minggu (17/7).

Cuaca hari ini, seluruh Jatim diramalkan cerah hingga hujan dengan intensitas lebat disertai petir dan angin kencang sesaat.

Pada pagi hari, hampir seluruh wilayah diprakirakan cerah hingga berawan tebal. Hujan dengan intensitas ringan melanda Sumenep dan Pacitan.

Siang hari, beberapa wilayah diguyur hujan dengan intensitas ringan di Kabupaten Kediri, Lumajang, dan Kabupaten Probolinggo.

Masyarakat Jember diimbau untuk mewaspadai cuaca buruk berupa hujan intensitas sedang yang menjadi lebat disertai petir dan angin kencang sesaat pada sorenya.

Selain Jember, hujan petir juga berpotensi melanda Kabupaten Mojokerto, Kabupaten Kediri, dan Batu pada sore hari.

Adapun hujan ringan melanda sejumlah daerah meliputi Kota Kediri, Kabupaten dan Kota Malang, Lumajang, Banyuwangi, Pamekasan, dan Sumenep.

Beranjak malam, hujan lebat disertai petir dan angin kencang sesaat diramalkan melanda Lumajang, sementara kabut turun di Kota Batu.

Berikut ramalan cuaca hari ini khusus daerah-daerah di Jawa Timur beserta imbauan penting untuk masyarakat.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News