Kawasan Danau Unesa Bakal Disulap Seperti Wisata Perahu Kalimas, Nantikan

Jumat, 15 Juli 2022 – 22:03 WIB
Kawasan Danau Unesa Bakal Disulap Seperti Wisata Perahu Kalimas, Nantikan - JPNN.com Jatim
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi saat bertemu dengan Rektor Unesa Prof. Dr. Nurhasan di ruang kerja Wali Kota, Jumat (15/7). Foto: Diskominfo Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pemkot Surabaya bakal menjadikan kawasan danau sekitar Unesa menjadi destinasi wisata baru di Kota Pahlawan bagian barat.

Rencananya, pengembangan kawasan tersebut bekerja sama dengan manajemen Universitas Negeri Surabaya (Unesa).

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menuturkan kawasan danau Unesa tersebut dikonsep tak jauh berbeda dengan wisata Perahu Air Kalimas, yakni ada hiasan lampu dan permainan air.

“Semoga dengan semangat Unesa, bisa segera membuka destinasi wisata baru di kawasan Surabaya Barat,” kata Eri saat bertemu dengan Rektor Unesa di Ruang Kerja Wali Kota, Jumat (15/7).

Mahasiswa Unesa nantinya juga dilibatkan dalam pengembangan wisata danau tersebut.

“Mahasiswa bisa bersinergi memanfaatkan kawasan danau Unesa untuk menggerakkan sentra PKL,” ucap Eri.

Tak hanya itu, Unesa juga akan berkolaborasi dengan RSUD Bhakti Dharma Husada (BDH) Kota Surabaya untuk menjadi rumah pendidikan. Hal itu lantaran Unesa akan membuka Fakultas Kedokteran Olahraga

“Ini kolaborasi yang sangat luar biasa dan kami sangat mendukung. Perjanjian Kerja Sama (PKS) juga sudah ditandatangani sebagai rumah sakit pendamping,” tutur dia.

Pemkot Surabaya bekerja sama dengan Unesa. Ada beberapa program yang digagas. Salah satunya, kawasan wisata danau Unesa.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News