Ricuh Ketika Pidato La Nyalla di Acara IKA Ansor, Banser Klarifikasi

Rabu, 22 Juni 2022 – 21:46 WIB
Ricuh Ketika Pidato La Nyalla di Acara IKA Ansor, Banser Klarifikasi - JPNN.com Jatim
Deklarasi Ika Ansor Jatim di halaman gedung PPKN di kawasan Gayungsari Surabaya, diwarnai aksi ricuh, Jumat (17/6). Foto: Yusron for JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Banser Kota Surabaya menyoroti maraknya pemberitaan yang seakan membenturkan mereka dengan Ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti.

Hal itu berhubungan dengan kericuhan antara Banser dengan IKA Ansor Jatim di Surabaya beberapa waktu lalu.

Melalui siaran persnya, Wakil Ketua Banser Kota Surabaya Zainul Arifin menerangkan kejadian itu bermula pada Jumat (17/6) siang.

Kala itu, ratusan orang yang mengatasnamakan Ikatan Alumni (IKA) Ansor Jatim menggelar deklarasi di Gedung Astranawa, Gayungan, Surabaya.

Di tengah acara, massa Banser datang dan memprotes penyelenggara. Kejadian itu pun berujung cekcok dan kericuhan di luar kendali.

Kericuhan itu bersamaan pada pemutaran video Ketua DPD RI Bapak La Nyalla Mattalitti sebagai undangan yang memberikan pidato sambutan melalui rekaman video.

"Jadi, saya tegaskan kembali, kejadian tersebut murni tidak ada unsur kesengajaan merusak atau memotong pidato Bapak La Nyalla Mahmud Mattalitti sebagai Ketua DPD RI," katanya, Rabu (22/6).

Menurut Zainul, pihak Ansor dan Banser Surabaya tidak tahu jika di video tersebut ada pidato sambutan dari Ketua DPD RI.

Banser mengklarifikasi insiden kericuhan saat pidato Ketua DPD RI La Nyalla di acara deklarasi IKA Ansor Jatim.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News