Kabar Terbaru Ratusan Kucing yang Ditelantarkan Pemiliknya Dalam Ruko, Ada yang Siap Adopsi?

Selasa, 24 Mei 2022 – 14:39 WIB
Kabar Terbaru Ratusan Kucing yang Ditelantarkan Pemiliknya Dalam Ruko, Ada yang Siap Adopsi? - JPNN.com Jatim
Penyelamat saatwa saat mengunjungi Ruko Apartemen Puncak Golf, Dukuh Pakis, Kota Surabaya berisi ratusan kucing yang ditelantarkan pemiliknya. Foto: Dok. Pribadi Novitta untuk JPNN.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Ratusan ekor kucing dan seekor anjing yang tak terurus di Ruko Apartemen Puncak Golf, Dukuh Pakis, Kota Surabaya menjadi sorotan publik.

Nasib mereka yang sempat terkatung-katung akhirnya mendapat perhatian dari seorang penyelamat satwa.

Penyelamat satwa bernama Novitta Eka Christiana meninjau lokasi ratausan hewan tersebut ditelantarkan. Dia sangat prihatin melihat kondisi kucing dan anjing di sana.

"Semua kucing tidak terawat, terutama kotorannya (berceceran, red) di mana-mana. Makanan juga kurang, pada teriak lapar," ujar Novitta, Senin (23/5).

Dia sempat menghitung jumlah kucing yang ditelantarkan ada 135 ekor mulai jenis ras, campuran, hingga domestik. Rentang usianya kitten hingga dewasa.

Hewan-hewan tersebut tersebar di empat lantai. Novitta memerinci di lantai dasar terdapat 55 ekor, lantai dua 13 ekor, lantai tiga 55 ekor, dan lantai paling atas 12 ekor.

Ada seekor anjing yang diikat pemilik di depan pintu masuk lantai dasar. Kondisinya juga tak kalah memprihatinkan, kekurangan makanan dan minuman sehingga kerap menggonggong.

Beruntungnya, postur tubuh kucing yang ditelantarkan itu masih tampak sehat. Hanya beberapa terlihat stres dan trauma.

Ratusan kucing yang ditelantarkan pemiliknya sudah mendapat pertolongan dari penyelamat satwa, begini nasibnya sekarang.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News