Ribuan Anak Yatim di Malang Dikumpulkan Dalam Satu Hotel, Lihat Apa yang Didapat

Rabu, 20 April 2022 – 14:22 WIB
Ribuan Anak Yatim di Malang Dikumpulkan Dalam Satu Hotel, Lihat Apa yang Didapat - JPNN.com Jatim
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa ketika memberi santunan kepada anak yatim. Foto: Ridho Abdullah/JPNN.com

jatim.jpnn.com, MALANG - Ribuan anak yatim di Kota Malang dikumpulkan di Grand Mercure dalam acara santunan yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan Pemerintah Kota Malang.

Dalam acara yang cukup meriah itu, pemerintah mengundang 1.000 anak yatim dari Kota Malang dan Kabupaten Malang dibagikan bingkisan, tas sekolah, dan Al-Qur'an.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyampaikan bahwa Kota Malang merupakan agendanya safari ramadan di berbagai daerah untuk memberi santunan serta sedekah kepada anak yatim.

"Kami berbagi zakat dan sedekah termasuk yang ada di Kota Malang ini," kata Khofifah, Selasa (19/4).

Dia menyebut santunan dan safari ramadan kali ini tidak hanya di Kota Malang. Namun, sudah ada agenda di 34 kabupaten/ kota di Jatim. Setelah dari Kota Malang nantinya bakal ke daerah yang lainnya.

Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko menyampaikan terima kasih kepada gubernur yang sudah menyempatkan datang dan memberi santunan kepada 1.000 anak yatim di Kota Malang.

"Terima kasih, Kota Malang sudah dipilih," ucapnya.

Dalam acara tersebut tidak hanya ramah tamah yang dilakukan. Namun, melakukan berbuka bersama dan membaca Al-Qur'an yang diawali dengan tartil dalam satu ruangan. (mcr26/jpnn)

Pemprov Jatim dan Pemkot Malang lakukan pemberian santunan kepada anal yatim

Redaktur : Arry Dwi Saputra
Reporter : Ridho Abdullah Akbar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News