Asyik! Pantai Watu Ulo dan Papuma Bakal Digratiskan Saat Libur Lebaran

Sabtu, 16 April 2022 – 15:59 WIB
Asyik! Pantai Watu Ulo dan Papuma Bakal Digratiskan Saat Libur Lebaran - JPNN.com Jatim
Foto dok. Objek wisata Tanjung Papuma di Kabupaten Jember (ANTARA/HO-Papuma Jember)

jatim.jpnn.com, JEMBER - Kabar baik bagi wisatawan yang akan berlibur ke Jawa Timur. Tiket masuk Pantai Watu Ulo dan Tanjung Pasir Putih Malikan (Papuma) di Jember akan digratiskan selama sebulan saat libur lebaran 4 Mei-4 Juni 2022.

Pantai yang menjadi wisata primadona itu digratiskan untuk menghapus persepsi negatif masyarakat.

"Pemkab Jember mengambil kebijakan tersebut untuk menghapus persepsi negatif yang menyebut Pantai Watu Ulo dan Papuma menjadi lokasi wisata termahal di Jatim," kata Sekda Jember Mirfano, Kamis (14/4).

Uji coba penggratisan biaya masuk tempat wisata itu sudah dikoordinasikan dengan berbagai pihak, yakni Perhutani, Polri, dan TNI untuk melakukan hal-hal teknisnya.

"Selama satu bulan nantinya ada mekanisme dan regulasi yang diatur dengan sedemikian rupa sehingga tidak serta merta satu bulan ini hanya sekedar gratis, tetapi ada berbagai hal yang akan dikaji," jelasnya.

Pihaknya juga menghitung mengkalkulasi, melakukan survei, dan mengkaji potensi dari dua objek wisata pantai yang harus diintegrasikan itu.

"Survei dan kajian yang akan dilakukan, antara lain terkait jumlah pengunjung, perputaran ekonomi dari sektor parkir, pelaku usaha, dan beberapa dampak lainnya," ujarnya.

Pemkab Jember sudah mengirimkan surat kepada Perhutani Jatim terkait uji coba gratis masuk Tanjung Papuma selaku pengelola objek wisata tersebut dan responnya positif.

Selama libur lebaran Pantai Watu Ulo dan Papuma bakal digratiskan bagi para pengunjung, ini alasannya.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News