Gereja-Gereja di Surabaya Dijaga Ketat Polisi dan TNI 24 Jam

Jumat, 15 April 2022 – 06:31 WIB
Gereja-Gereja di Surabaya Dijaga Ketat Polisi dan TNI 24 Jam - JPNN.com Jatim
Personel gabungan bakal melakukan pengamanan gereja-gereja se-Surabaya menjelang Jumat Agung dan Paskah. Foto: ANTARA FOTO/Prasetia Fauzani/foc.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Seluruh gereja di Surabaya diawasi personel gabungan Satuan Polisi Pamong Praja, TNI, dan Polri.

Mereka melakukan patroli dalam rangka menjaga keamanan menjelang pelaksanaan perayaan ibadah Jumat Agung dan Paskah di Kota Surabaya.

"Personel Satpol PP akan menggelar patroli pengawasan di seluruh gereja mulai malam ini," kata Kepala Satpol PP Surabaya Eddy Christijanto, Kamis (14/4).

Dia menginstruksikan jajarannya beserta 31 kecamatan untuk menggelar Patroli Pengawasan di seluruh gereja Kota Surabaya hingga Minggu (17/4).

"Patroli yang digelar pada malam hari adalah rangkaian dari patroli keamanan selama Ramadan," ujarnya.

Eddy mengatakan pada pengamanan perayaan ibadah umat Kristen dan Katolik itu, seluruh personel yang diterjunkan akan fokus untuk melakukan penjagaan di seluruh gereja Kota Surabaya.

Perinciannya 150 personel Satpol PP dan 310 personel gabungan dari kecamatan, TNI, dan Polri. "Pengamanan yang kami lakukan secara otomatis adalah 24 jam," ujar dia.

Meski demikian, dia meminta kepada seluruh pengurus gereja di Kota Surabaya untuk membantu melakukan pengamanan.

Seluruh gereja se-Surabaya dijaga ketat selama 24 jam oleh personel gabungan TNI, Polri, dan Satpol PP.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News