Sebelum Lebaran Jembatan Ngaglik Lamongan Bisa Dilalui, Gubernur Khofifah: Mohon Doanya

Sabtu, 02 April 2022 – 23:25 WIB
Sebelum Lebaran Jembatan Ngaglik Lamongan Bisa Dilalui, Gubernur Khofifah: Mohon Doanya - JPNN.com Jatim
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa meninjau proses revitalisasi Jembatan Ngaglik Lamongan, Jumat (1/4). Foto: Humas Pemprov Jatim.

jatim.jpnn.com, LAMONGAN - Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengecek perbaikan Jembatan Ngaglik, Lamongan pada Jumat (1/4). Kedatangannya itu ingin memastikan langkah-langkah teknis percepatan revitalisasinya.

Khofifah mengatakan pihaknya bakal menggenjot upaya perbaikan dan memastikan rampung pada H-10 lebaran.

"Kami berupaya maksimal untuk percepatan revitalisasi jembatan ini agar segera bisa difungsikan kembali seperti sedia kala,” kata Khofifah.

Selama masa perbaikan, arus lalu lintas akan dialihkan masuk ke Tol Kebomas dan keluar Tol Manyar bagi kendaraan berat. Selain itu, juga bisa melalui jalur Daendels ke arah Paciran atau Paciran menuju Sukodadi.

Bagi kendaraan kecil bisa melewati sisi kiri jembatan dengan jarak lima meter dan sisi kanan tiga meter. Kendaraan kecil dari arah Surabaya dialihkan melalui pertigaan depan Lamongan Plaza ke kanan dan keluar ke Sukodadi.

“Atau melalui SMAN 2 Lamongan ke arah selatan Jalan Veteran, belok kanan ke alun-alun dan keluar ke arah Sukodadi. Kemungkinan sekitar 21 menit dengan jarak 6,9 kilometer,” jelasnya.

Khofifah sudah memastikan ke pihak Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) siap melakukan revitalisasi jembatan tersebut karena akses perekonomian masyarakat Jatim.

"Saat ini tengah dilakukan percepatan untuk perbaikan Jembatan Ngaglik karena sangat vital dan berpengaruh pada perputaran perekonomian warga," tuturnya.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa bilang sepuluh hari sebelum lebaran Jembatan Ngaglik Lamongan bisa dilalui kembali.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News