Cuaca Hari Ini 1 April 2022 di Jatim: Awas Hujan Petir Turun Bergiliran di Daerah Berikut

Jumat, 01 April 2022 – 06:01 WIB
Cuaca Hari Ini 1 April 2022 di Jatim: Awas Hujan Petir Turun Bergiliran di Daerah Berikut - JPNN.com Jatim
BMKG Juanda menyampaikan ramalan cuaca hari ini, Jumat (1/4). Foto: Ricardo/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Juanda merilis ramalan cuaca hari ini, Jumat (1/4).

Cuaca hari ini, hampir seluruh daerah di Jatim berpotensi hujan.

Pada pagi hari, cuaca seluruh kabupaten dan kota di Jatim diramalkan cerah berawan hingga berawan tebal, kecuali Batu yang hujan ringan.

Menginjak siang dan sore, hujan diprakirakan turun di sebagian besar daerah Jawa Timur.

BMKG Juanda meramalkan hujan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang sesaat melanda Surabaya, Ponorogo, Trenggalek, Tulungagung, Blitar Raya, Kediri Raya, Malang Raya, dan Lumajang.

Cuaca buruk itu juga berpotensi melanda Probolinggo Raya, Pasuruan Raya, Sidoarjo, Mojokerto Raya, Jombang, Nganjuk, Madiun Raya, Magetan, Bojonegoro, Sampang, Pamekasan, dan Batu.

Beranjak malam, cuaca buruk itu masih berlanjut dan melanda Surabaya, Lumajang, Sidoarjo, Kabupaten Mojokerto, Jombang, Nganjuk, Ngawi, Bojonegoro, Tuban, Lamongan, Gresik, dan Sampang.

Adapun bagi yang masih berkendara pada malam hari dan melintasi Bondowoso, Jember, dan Trenggalek diimbau mewaspadai turunnya kabut.

Ramalan cuaca hari membeberkan sejumlah daerah di Jatim yang bakal dilanda cuaca buruk. Masyarakat setempat diminta waspada.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News