Ada Pengumuman Penting Bagi Warga Desa Siki di Trenggalek, Waspada ya

Senin, 28 Maret 2022 – 20:57 WIB
Ada Pengumuman Penting Bagi Warga Desa Siki di Trenggalek, Waspada ya - JPNN.com Jatim
Warga memperhatikan kondisi tebing yang longsor di Dusun Ngandong Desa Siki Kecamatan Dongko, Trenggalek, Minggu (27/3/2022). (ANTARA/HO - Humas Pemkab Trenggalek)

jatim.jpnn.com, TRENGGALEK - Ada pengumuman penting bagi warga di Desa Siki Kecamatan Dongko, Kabupaten Trenggalek. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat memberikan imbauan untuk mewaspadai potensi tanah gerak yang dapat memicu longsor susulan

Sekretaris BPBD Trenggalek Tri Puspita Sari mengatakan longsor susulan itu bisa membahayakan keselamatan jiwa.

"Tetap waspada. Terlebih saat terjadi hujan berintensitas tinggi karena berpotensi mengakibatkan terjadinya longsor susulan," kata Pipit, Minggu (27/3).

Peringatan itu disampaikan menyusul longsor yang terjadi di Dusun Ngandong, Desa Siki, Kecamatan Dongko pada hari itu sekitar pukul 09.00 WIB.

Meskipun tak menimbulkan korban jiwa, tanah di tebing setinggi 15 meter dengan kemiringan 46 derajat itu menyebabkan bagian belakang salah satu rumah warga jebol.

“Tebing bagian belakang rumah Bapak Nurhadi longsor dan sebagian dapur tertimbun. Kerugian ditaksir mencapai lima juta rupiah,” ujarnya.

BPBD yang mendapat laporan kejadian longsor itu kemudian melakukan langkah kedaruratan awal. Namun, dengan beberapa pertimbangan, evakuasi belum bisa dilakukan karena longsornya masih labil.

Petugas gabungan sudah mengecek lokasi, rencana kerja bakti pembersihan material direncanakan dilakukan pada Senin (28/3). (antara/mcr12/jpnn)

BPBD mengimbau kepada warga Desa Siki di Trenggalek untuk mewaspadai potensi tanah gerak yan memicu longsor susulan

Redaktur & Reporter : Arry Dwi Saputra

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News