Akun WhatsApp Kena Hack, Jangan Khawatir, Ada 2 Cara Memulihkannya

Sabtu, 12 Maret 2022 – 16:32 WIB
Akun WhatsApp Kena Hack, Jangan Khawatir, Ada 2 Cara Memulihkannya - JPNN.com Jatim
Pengguna WhatsApp. Ilustrasi: Ricardo/JPNN.com

jatim.jpnn.com, JAKARTA - WhatsApp menjadi aplikasi chatting paling populer dan digunakan hampir semua orang di dunia. Hal ini lantaran WA menjadi aplikasi pesan gratis pertama di dunia

Cara menggunakannya cukup mudah. Misalnya, nama pengguna, WhatsApp tidak membutuhkannya. yang terhubung adalah nomor ponsel sehingga yang akan muncul ke pengguna lain dengan nama yang sama ketika disimpan dalam daftar kontak.

Sayangnya, peretas bisa menyusup ke akun WhatsApp. Saat akun kena hack kita mungkin bertanya-tanya apa yang bisa dilakukan agar akun kembali dan mengamankannya untuk mencegah masalah serupa terjadi di masa mendatang.

Salah satu ciri utama akun WhatsApp disusupi dengan melihat kontak yang tidak tersimpan. Tanda lainnya adalah pesan yang tak dikirimkan. Saat membuka aplikasi tersebut muncul pesan mencurigakan, kemungkinan orang lain menggunakan akun tersebut.

Tanda lainnya dari akun yang disusupi, yaitu komunikasi aneh seperti menerima email tentang perubahan akun. Apabila menemui hal itu, ada baiknya segera mengambil tindakan.

Terakhir, perusahaan milik WhatsApp mungkin sedang diretas. Situasi itu merupakan serangan berskala luas yang bisa membahayakan data pengguna.

Sayangnya, tak ada cara yang bagus mendeteksi jenis aktivitas itu, tetapi WhatsApp akan mengirimi pemberitahuan bahwa akun telah disusupi

Apabila akun sedang diretas, cara cepat melindungi informasi pribadi dan mendapatkan kembali kendali ada dua cara, seperti dikutip laman Alphr.

Ada dua cara memulihkan akun WhatsApp yang terkena hack, begini caranya.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News