Ramalan Cuaca Hari Ini 12 Maret 2022: Jatim Akan Dilanda Hujan Sampai Malam, Waspada

Sabtu, 12 Maret 2022 – 07:40 WIB
Ramalan Cuaca Hari Ini 12 Maret 2022: Jatim Akan Dilanda Hujan Sampai Malam, Waspada - JPNN.com Jatim
BMKG Juanda memprediksi cuaca Surabaya hari ini, Selasa (8/3). Foto/ilustrasi: arsip JPNN.com/Ricardo

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Juanda merilis peringatan dini cuaca hari ini pada Sabtu (12/3).

Sejumlah daerah di Jawa Timur diprakirakan akan mengalami cuaca cukup buruk. Pada pagi hari, sebagian kabupaten/kota di Jatim diramalkan sudah dilanda hujan.

BMKG Juanda memberikan imbauan kepada masyarakat di wilayah Gresik, Tuban, Ngawi, Trenggalek, Batu, Kab. Pasuruan mewaspadai hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang sesaat.

Kemudian, wilayah lainnya, yaitu di Kabupaten Probolinggo, Kota Probolinggo, Lumajang, Jember, Bondowoso, Banyuwangi, Bangkalan, dan Sumenep.

Menginjak siang dan sore, cuaca buruk itu meluas.

Hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai petir diramalkan akan melanda Surabaya, Sidoarjo, Kabupaten Mojokerto, Tuban, Bojonegoro, Nganjuk,

Cuaca serupa juga diramalkan melanda Kabupaten Madiun, Kota Madiun, Ngawi, Magetan, Ponorogo, Pacitan, Tulungagung, Kab. Malang, Kab. Pasuruan, Lumajang, Jember, Banyuwangi, Bangkalan, Pamekasan, dan Sampang.

Beranjak malam cuaca hujan diramalkan mereda. Hanya beberapa wilayah saja yang akan diguyur hujan, yaitu di Trenggalek, Kabupaten Blitar dan Kabupaten Malang.

Masyarakat Jawa Timur diimbau mewaspadai cuaca buruk yang diramalkan terjadi pada hari ini, selengkapnya berikut.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News