Mendes PDTT Beri Prioritas Revitalisasi 52 Kawasan Transmigrasi, Libatkan Banyak Pihak

Rabu, 09 Maret 2022 – 20:36 WIB
Mendes PDTT Beri Prioritas Revitalisasi 52 Kawasan Transmigrasi, Libatkan Banyak Pihak - JPNN.com Jatim
Menteri Kemendes PDTT, Dr. (HC) Drs. A. Halim Iskandar saat konferensi pers Rakornas Transmigrasi 2022 di Hotel Vasa Surabaya. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) menggelar rapat koordinasi nasional (rakornas) di Hotel Vasa Surabaya, Rabu (9/3).

Dalam acara tersebut, Kemendes PDTT menggandeng Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Jawa Timur.

Menteri Kemendes PDTT, Dr. (HC) Drs. A. Halim Iskandar mengatakan kegiatan ini sebagai salah satu bentuk implementasi dari Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 50 Tahun 2018 tentang Koordinasi dan Integrasi Penyelenggaraan Transmigrasi.

“Kebijakan nasional pembangunan dan pengembangan kawasan transmigrasi tahun 2020 hingga tahun 2024 diamanatkan dalam RPJMN,” katanya saat membuka acara Rakornas.

Tujuan adanya rakornas difokuskan pada revitalisasi 52 kawasan transmigrasi prioritas nasional.

“Keberhasilan pelaksanaan kebijakan revitalisasi kawasan transmigrasi sudah pasti tidak bisa dicapai dan ditentukan sendiri oleh Kemendes PDTT,” terangnya.

Menurutnya, dibutuhkan kolaborasi dengan banyak pihak meliputi kementerian atau lembaga, pemerintah daerah, maupun swasta.

Gus Halim sapaan akrab Halim Iskandar itu menegaskan pihaknya sangat berkomitmen mendukung program yang berkaitan dengan unsur lokalitas desa.

Kemendes libatkan banyak pihak untuk revitalisasi transmigrasi
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News