Prakiraan Cuaca Hari Ini, Sejumlah Daerah di Jatim Waspadai Hujan Disertai Petir Pagi Hingga Siang

Sabtu, 05 Maret 2022 – 07:12 WIB
Prakiraan Cuaca Hari Ini, Sejumlah Daerah di Jatim Waspadai Hujan Disertai Petir Pagi Hingga Siang - JPNN.com Jatim
Ilustrasi BMKG memprediksi cuaca buruk di Provinsi Jatim. Ilustrasi Foto: M Fathra Nazrul Islam/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Juanda merilis peringatan dini cuaca hari ini pada Sabtu (5/3).

Cuaca hari ini cukup variatif untuk daerah-daerah di Jawa Timur. Beberapa wilayah kabupaten/kota diprakirakan cerah berawan, sedangkan yang lainnya mengalami cuaca buruk.

Pagi hari beberapa daerah berpotensi hujan. BMKG Juanda mengimbau masyarakat mewaspadai hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang.

Cuaca buruk tersebut diperkirakan akan melanda Kota Batu, Kabupaten Probolinggo, Bondowoso, dan Situbondo pada pagi hari.

Memasuki siang hingga sore hari, cuaca buruk itu meluas dan diramalkan melanda Kota Mojokerto, Kabupaten Mojokerto, Lamongan, Tuban, Nganjuk, Kab. Madiun, Kota Madiun, Ngawi.

Cuaca serupa juga berpotensi melanda Magetan, Ponorogo, Pacitan, Kabupaten Pasuruan, Kota Pasuruan, Kabupaten Probolinggo, dan Situbondo.

Menuju sore hingga malam hari, cuaca buruk tersebut diprediksi sudah berhenti. Kondisi cuaca pada saat itu di sejumlah daerah Jatim diprakirakan cenderung cerah berawan, berkabut, hingga hujan ringan. (mcr12/jpnn)

Cuaca hari ini, sejumlah daerah di Jatim waspadai cuaca buruk dari pagi hingga siang hari

Redaktur & Reporter : Arry Dwi Saputra

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News