Cuaca Hari Ini 27 Februari 2022: Mending Weekend di Rumah, Terutama Malang Sampai Magetan

Minggu, 27 Februari 2022 – 06:32 WIB
Cuaca Hari Ini 27 Februari 2022: Mending Weekend di Rumah, Terutama Malang Sampai Magetan - JPNN.com Jatim
BMKG Juanda menyampaikan prakiraan cuaca. Ilustrasi Foto: JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Juanda merilis peringatan dini cuaca hari ini pada Minggu (27/2).

Cuaca hari ini hampir seluruh daerah di Jawa Timur diprakirakan bakal turun hujan, bahkan sedari pagi pada sejumlah kabupaten/kota.

BMKG Juanda bahkan mengimbau masyarakat di Jember, Kabupaten Pasuruan, dan Batu untuk mewaspadai hujan lebat disertai petir dan angin kencang sesaat.

Menginjak siang dan sore hari, hujan intensitas ringan kian meluas ke sejumlah daerah yang semula cerah.

Hujan lebat disertai petir dan angin kencang sesaat diprakirakan bakal turun di Surabaya, Pacitan, Ponorogo, Trenggalek, dan Tulungagung.

Cuaca buruk juga terjadi di Kabupaten Kediri, Kota Malang, Lumajang, Jember, Banyuwangi, Kabupaten Probolinggo, Sidoarjo, Mojokerto Raya, Nganjuk, dan Bojonegoro.

Menginjak malam, hujan diramalkan masih turun di sebagian kabupaten/kota di Jawa Timur, khususnya Magetan yang masih lebat disertai petir.

Masyarakat yang masih berkendara pada malam hari diharapkan untuk waspada karena diramalkan beberapa daerah bakal berkabut, yakni Tulungagung dan Trenggalek. (mcr13/jpnn)

Cuaca weekend ini kurang bersahabat. Sejumlah daerah wisata di Jatim diguyur hujan seharian. Selengkapnya begini.

Redaktur & Reporter : Fahmi Azis

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News