Cerita Mahasiswa Asal Bojonegoro yang Terjebak Lockdown Universitas Zhejiang Cina

Jumat, 26 November 2021 – 19:15 WIB
Cerita Mahasiswa Asal Bojonegoro yang Terjebak Lockdown Universitas Zhejiang Cina - JPNN.com Jatim
Ribuan mahasiswa Zhejiang University sedang antre tes usap PCR setelah dikenai 'lockdown' pada Kamis (25/11/2021) malam. (ANTARA/HO-Joko Pilianto)

jatim.jpnn.com, BEIJING - Seorang mahasiswa asal Bojonegoro bernama Joko Pilianto terjebak di dalam kampus Universitas Zhejiang, Kota Hangzhou, Cina, Kamis (25/11) malam.

Joko menceritakan kampus terbesar di ibu kota Provinsi Zhejiang tersebut diberlakukan lockdown menyusul seorang dosen setempat dinyatakan positif COVID-19.

Diketahui, dosen itu sebelumya telah mengunjungi beberapa tempat di dalam kawasan kampus, termasuk swalayan dan museum seni yang banyak didatangi pengunjung.

Akibatnya, Joko dan ribuan mahasiswa lainnya terpaksa harus bertahan di kampus tersebut.

"Sekitar pukul 18.00 (17.00 WIB), ada pemberitahuan mendadak bahwa seorang dosen positif COVID-29. Seketika, pintu gerbang kampus ditutup semua dan yang ada di dalam tidak bisa keluar," kata Joko.

Otoritas kesehatan setempat pun menggelar tes usap PCR pada ribuan orang yang berada di dalam area kampus, termasuk kepada Joko dan satu mahasiswa lain asal Indonesia bernama Candra.

"Pemberitahuannya saat waktu makan malam. Stok makanan di swalayan dalam kampus langsung habis," ujar Joko.

Mahasiswa 28 tahun tersebut pun hanya bisa pasrah menjalani karantina selama dua minggu ke depan.

Ribuan mahasiswa Universitas Zhejiang Cina terjebak di dalam kampus selama 14 hari ke depan.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News