2 Tahun Absen, Pasar Seni Lukis Kembali Digelar di Surabaya

Rabu, 24 November 2021 – 08:47 WIB
2 Tahun Absen, Pasar Seni Lukis Kembali Digelar di Surabaya - JPNN.com Jatim
Suasana pasar seni lukis Indonesia tahun 2018 (Foto : Dok. PSLI)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pasar Seni Lukis Indonesia (PSLI) kembali digelar pada 3-12 Desember mendatang di Jatim Expo International Surabaya.

Acara tersebut cukup spesial lantaran dua tahun sebelumnya absen akibat pandemi Covid-19.

Ketua Penyelenggara PSLI, M Anis mengatakan acara yang digelar ke-12 kalinya itu akan diikuti 120 peserta dari berbagai wilayah.

"Tak hanya Jawa Timur, peserta juga datang dari Provinsi Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Jawa Barat, DKI Jakarta, Banten, Bali, dan Kalimantan Selatan," kata Anis, di Surabaya Selasa (23/11).

Dengan mengusung tema ‘Ayo Bangkit’, kata Anis, dia mengajak seluruh masyarakat, terutama para pelukis, kolektor serta pencinta seni untuk bangkit setelah selama dua tahun luluh lantak akibat Covid-19.

“Selain seni lukis, bakal diselenggarakan pula festival keroncong, pertunjukan musik jaz, dan acara diskusi seni rupa,” jelasnya.

Di samping itu, Anis mengutarakan pandemi bagi para pelukis ternyata juga mampu memberi hikmah. Saat mereka tidak bisa ke luar rumah karena diberlakukannya pembatasan kegiatan, maka yang dapat dilakukan adalah melukis dan terus melukis.

“Adanya PSLI kali ini, menjadi salah satu kanal untuk mempresentasikan karya-karya terbaru para pelukis tersebut,"pungkas Anis. (mcr23/jpnn)

PSLI akan kembali digelar di Jatim Expo Internasional Surabaya pada Desember nanti.

Redaktur : Fahmi Azis
Reporter : Ardini Pramitha

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News