Prakiraan Cuaca Selasa 23 November 2021 di Jatim

Selasa, 23 November 2021 – 13:43 WIB
Prakiraan Cuaca Selasa 23 November 2021 di Jatim - JPNN.com Jatim
Ilustrasi BMKG. Foto Ricardo/jpnn.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca pada Selasa (23/11) di Jawa Timur akan terjadi hujan dengan intensitas tinggi.

Kabupaten Sumenep, Madura disebut akan mengalami hujan lebat sejak pagi hingga dini hari.

Kasi Data dan Informasi BMKG Kelas I Juanda, Teguh Tri Susanto mengatakan cuaca di Jatim pagi hingga siang akan cerah, berawan, hujan ringan-sedang, dan hujan lebat disertai petir.

"Malam hari, cuaca cerah, berawan, berkabut, hujan ringan-sedang, dan hujan lebat disertai petir," ujar Teguh.

Dalam kondisi itu, suhu udara berada antara 14-33 derajat celsius, sedang kelembapan udara sekitar 65-100 persen.

"Kondisi angin didominasi dari barat ke barat laut. Kecepatannya 5-40 kilometer per jam. Potensi banjir di level siaga," jelas dia.

Nah, hujan lebat disertai petir dan angin kencang diprakirakan pada pagi hari terjadi di wilayah Tuban, Bojonegoro, Nganjuk, Kab. Madiun, Ngawi, Magetan, Lumajang, Jember, Bangkalan, Pamekasan, Sampang dan Sumenep.

Kemudian, siang hingga sore di wilayah Surabaya, Sidoarjo, Kota Mojokerto, Kab. Mojokerto, Gresik, Lamongan, Tuban, Jombang, Nganjuk, Kota Madiun, Magetan, Ponorogo, Pacitan, Trenggalek, Tulungagung.

BMKG memprakirakan hujan lebat akan terjadi di beberapa daerah Jatim.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News